Bola & Sports
·
21 Juli 2021 19:15
·
waktu baca 1 menit

Pebulu Tangkis Putri Ini Jadikan Cristiano Ronaldo Panutan Jelang Olimpiade 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pebulu Tangkis Putri Ini Jadikan Cristiano Ronaldo Panutan Jelang Olimpiade 2020 (40162)
searchPerbesar
Pemain tunggal putri asal India, Pusarla Sindhu. Foto: REUTERS/Vincent Kessler
Sudah menjadi lumrah jika Cristiano Ronaldo menjadi inspirasi bagi banyak pesepak bola dunia. Namun, bagaimana ceritanya jika CR7 justru menginspirasi pebulu tangkis putri India, Pusarla Venkata Sindhu?
ADVERTISEMENT
Sindhu menjadi salah satu wakil India di Olimpiade Tokyo 2020. Wanita 26 tahun ini akan berburu medali di sektor tunggal putri bulu tangkis.
Setiap atlet, butuh bahan motivasi untuk menggapai kesuksesan. Bagi Sindhu, sosok inspiratif yang mampu memotivasinya adalah Ronaldo, sosok yang lima kali meraih Ballon d'Or dan baru saja menjadi top skor Euro 2020 di usia 36 tahun.
"Saya tidak punya kata-kata. Cara dia (Ronaldo) bermain, keterampilan, teknik yang dia miliki luar biasa," kata Sindhu kepada Olympics.com sebelum terbang ke Tokyo.
Pebulu Tangkis Putri Ini Jadikan Cristiano Ronaldo Panutan Jelang Olimpiade 2020 (40163)
searchPerbesar
Cristiano Ronaldo, si top skor Euro 2020. Foto: REUTERS
Pada intinya, Sindhu akan berusaha keras laiknya Cristiano Ronaldo. Pebulu tangkis kelahiran Hyderabad ini akan berusaha keras mengasah keterampilan dan teknik bermainnya demi meraih prestasi gemilang di Olimpiade Tokyo 2020.
ADVERTISEMENT
Selain Ronaldo, Sindhu juga rupanya mengagumi atlet luar bulu tangkis lain. Peraih medali perak Olimpiade London 2016 ini juga menjadikan petenis Serena Williams dan Roger Federer sebagai panutan.
"Serena percaya dia bisa melakukannya, sebagai seorang wanita, sebagai seorang ibu. Dia melakukannya dengan sangat baik, dia wanita yang kuat," ungkapnya.
"Sedangkan Federer adalah legenda lain. Mempertahankan level itu sampai sekarang, di usianya, tidaklah mudah. ada di atas," tandasnya.
***