Bola & Sports
·
31 Maret 2021 12:27

Pelatih Catur Nasional Prediksi Pemenang Duel Irene Kharisma vs GothamChess

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pelatih Catur Nasional Prediksi Pemenang Duel Irene Kharisma vs GothamChess (122954)
Grandmaster Wanita Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar. Foto: Instagram/@irene_sukandar
Grand Master Wanita (WGM) Irene Kharisma Sukandar bakal berduel catur dengan Levy Rozman alias GothamChess pada Rabu (31/3) ini. Irene mengumumkan kabar ini langsung di Insta Story-nya.
ADVERTISEMENT
Rencananya, laga catur Irene vs GothamChess akan tersaji mulai pukul 22:00 WIB dengan permainan kategori "Blitz Chess"--kontrol waktu tidak lebih dari 10 menit. Ini adalah realisasi rencana kolaborasi antara keduanya yang sempat disinggung di sesi Instagram Live pada sepekan lalu.
Lantas, siapa yang akan menjadi pemenang? Pelatih catur nasional di Kemenpora, IM Anjas Novita, memiliki prediksinya sendiri.
"Untuk prediksi, saya mengunggulkan Irene karena saya cinta nasionalisme, tetapi bukan nasionalisme buta," tuturnya kepada kumparan, Rabu (31/3).
Pelatih Catur Nasional Prediksi Pemenang Duel Irene Kharisma vs GothamChess (122955)
Pelatih dan atlet catur nasional, IM Anjas Novita. Foto: dok pribadi IM Anjas Novita
Ya, Anjas tidak asal mengunggulkan Irene Kharisma hanya karena dia adalah orang Indonesia. Sosok yang juga menjadi pelatih di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) ini juga menyebutkan alasan spesifiknya.
"Kenapa saya mengunggulkan Irene? Karena Irene permainannya sangat taktis dan solid dalam pertahanan. Sedangkan untuk GothamChess, ketika melawan Dewa Kipas, permainan taktisnya tidak terlihat. Itulah kenapa saya mengunggulkan Irene," tegas Anjas.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, secara keseluruhan, Irene memiliki rating 2413 dan GothamChess hanya memiliki rating 2343. Namun, GothamChess lebih unggul untuk kategori blitz dengan rating 2376, sedangkan Irene di rating 2313.
Terlepas dari siapa yang akan menang, Anjas berharap bahwa duel ini akan bisa menjaga popularitas catur di kalangan publik nasional. Intinya, ia berharap hasil laga catur Irene vs GothamChess akan berdampak positif.
"Bagus banget untuk lebih mempopulerkan catur," jelas Anjas Novita.
****