Bola & Sports
·
22 Juli 2021 10:14
·
waktu baca 2 menit

Petarung UFC Ini Klaim Tak Terkalahkan dalam 200 Duel di Penjara & Jalanan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Petarung UFC Ini Klaim Tak Terkalahkan dalam 200 Duel di Penjara & Jalanan (28701)
searchPerbesar
Petarung UFC, Daniel Rodriguez. Foto: Chris Unger/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung kelas welter UFC, Daniel Rodriguez, mengaku punya catatan mentereng dalam sejarah perkelahiannya. Ia mengeklaim tak terkalahkan dalam 200 duel.
ADVERTISEMENT
Sebelum menjadi petarung profesional, Rodriguez memiliki kehidupan yang kelam. Ia akrab dengan perkelahian di jalanan dan sel tahanan.
Petarung kelahiran California, Amerika Serikat, kemudian menegaskan angka 200 pertarungan yang telah dimenanginya di jalanan dan di balik penjara benar adanya.
Petarung UFC Ini Klaim Tak Terkalahkan dalam 200 Duel di Penjara & Jalanan (28702)
searchPerbesar
Petarung UFC, Daniel Rodriguez. Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
"Itu nyata. Saya tumbuh berbeda dari semua petarung ini. Saya tumbuh di jalanan Los Angeles. Saya tumbuh di lingkungan kumuh dan miskin," kata Rodriguez kepada RT.
"Saat usia 20-an, saya agak tenang sedikit. Tetapi, selama periode 14 hingga 24 tahun, saya telah keluar-masuk penjara. Menjalani kehidupan geng dan terlibat dalam banyak perkelahian, khususnya di penjara dan di jalanan," tambahnya.
Petarung berjuluk 'D-Rod' itu kemudian menambahkan kekerasan itulah yang membentuknya hingga kini. Ia mengaku tidak pernah benar-benar memikirkan untuk menjadi petarung profesional.
Petarung UFC Ini Klaim Tak Terkalahkan dalam 200 Duel di Penjara & Jalanan (28703)
searchPerbesar
Daniel Rodriguez, petarung kelas welter UFC. Foto: Instagram/@d_rod_ufc
"Itulah bagaimana semuanya dimulai. Itu latar belakang saya. Saya tidak pernah berlatih, tidak pernah berolahraga, Saya selalu melakukan latihan sendiri, latihan di dalam penjara," tutur Rodriguez.
ADVERTISEMENT
"Saya datang dari masa lalu yang penuh masalah. Sebuah cerita tentang bukan siapa-siapa menjadi sesuatu. Saya datang ke gym di usia 25 tahun, melakoni debut amatir di usia 27 tahun, menjadi profesional di umur 29 tahun, dan bergabung dengan UFC di usia 33 tahun," lanjutnya.
Rodriguez menjalani debutnya sebagai petarung profesional pada 14 Juni 2015 silam. Ia mengalahkan Christopher Gates dengan kuncian armbar di ajang KOTC.
Petarung UFC Ini Klaim Tak Terkalahkan dalam 200 Duel di Penjara & Jalanan (28704)
searchPerbesar
Daniel Rodriguez, petarung kelas welter UFC. Foto: Instagram/@d_rod_ufc
Ia baru bergabung dengan UFC pada 2020 lalu dengan melawan Tim Means dalam debutnya. Rodriguez menang dengan kuncian guillotine choke di ronde kedua.
Berbeda dengan catatannya di jalanan dan penjara yang diklaimnya memiliki rekor 200-0, petarung 34 tahun itu memiliki rekor 15-2 sepanjang karier profesionalnya di MMA.
ADVERTISEMENT
Duel terakhir Rodriguez terjadi di UFC Vegas 31, Minggu (18/7) lalu. Ia menang TKO di ronde pertama atas Preston Parsons.