Piala Thomas: Sengit, Jonatan Christie Tumbangkan Anders Antonsen

16 Oktober 2021 21:53
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Piala Thomas: Sengit, Jonatan Christie Tumbangkan Anders Antonsen (20298)
searchPerbesar
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan Thailand pada penyisihan grup A Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Foto: Yves Lacroix/Badmintonphoto/BWF
Jonatan Christie berhasil membuat Indonesia memimpin atas Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020. Melawan Anders Antonsen di Ceres Arena, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB, Jojo menang tiga gim dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-16. Untuk sementara, Indonesia memimpin dengan skor 2-1.
ADVERTISEMENT

Jalannya Laga Jonatan Christie vs Anders Antonsen

Jonatan Christie tampak kesulitan meladeni agresifnya Anders Antonsen di awal-awal gim pertama. Sebuah sergapan di depan net membuat Antonsen bisa unggul jauh dengan skor 1-4.
Jojo coba memperkecil keadaan. Sebuah pukulan kerasnya tak mampu dikembalikan Antonsen membuat skor menjadi 3-4. Bahkan, Jojo mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 usai pengembalian Antonsen menyangkut di net.
Antonsen kembali menjauh dari kejaran Jojo. Pukulan Jojo yang melebar jauh membuat skor menjadi 5-7. Jojo coba memperkecil keadaan, net silang dari pebulu tangkis nomor tujuh dunia itu membuat skor menjadi 6-7.
Tunggal nomor dua Indonesia itu berbalik unggul. Smash keras Antonsen malah keluar sehingga Jojo memimpin 8-7. Namun, skor kembali imbang usai pengembalian Jojo membentur net.
ADVERTISEMENT
Jojo yang sudah unggul 9-8 kembali melakukan kesalahan. Pengamatannya yang salah membuat angka untuk Antonsen.
Partai berjalan ketat. Kesalahan serve dari Antonsen menguntungkan Jojo. Skor kini 10-10. Namun, Antonsen mampu unggul di interval dengan skor 10-11.
Jojo sempat memimpin usai interval dengan skor 13-11. Namun, net tipis dari Antonsen membuat skor tipis menjadi 13-12.
Jojo kembali menjauh. Fault dilakukan oleh Antonsen membuat Jojo kembali menjauh dengan skor 14-12. Smash keras Jojo juga tak bisa dikembalikan Antonsen. Jojo kembali menjauh dengan skor 15-12.
Kesalahan kembali dibuat Antonsen. Pukulan pemain Denmark itu membuat Jojo dengan skor 17-12.
Antonsen memperkecil kedudukan. Pukulan Jojo yang menyangkut di net membuat skor menjadi 17-15.
Antonsen membuat skor menjadi 19-18. Pukulan Jojo yang melebar menambah angka untuk Antonsen.
ADVERTISEMENT
Partai harus berlanjut ke deuce. Pengembalian Jojo yang melebar membuat skor menjadi 20-20. Jojo sempat kembali tertinggal 21-22, namun smash keras Jojo membuat skor kembali menjadi 22-22.
Gim pertama berhasil dimenangi oleh Jojo. Pengamatan yang buruk dari Antonsen membuat skor menjadi 25-23.
Jojo tampil menggebrak di gim kedua. Smash keras dari Jojo membuat ia unggul 3-0. Namun, Axelsen bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Bahkan tunggal nomor tiga dunia itu memimpin dengan skor 3-4 usai smash-nya tak bisa dikembalikan Jojo.
Namun, Jojo kembali bisa memimpin. Pengembalian Antonsen yang melebar membuat skor menjadi 6-5. Sayangnya, skor kembali sama. Pengembalian Jojo tak bisa melewati net.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Antonsen malah bisa menjauh. Kesalahan dilakukan oleh peraih emas Asian Games 2018 membuat Antonsen menjauh dengan skor 6-10. Smash Jojo yang keluar membuat Antonsen memimpin di interval dengan skor 6-11.
ADVERTISEMENT
Sesudah interval, Jojo coba mendekati perolehan angka Antonsen. Pengembalian Antonsen yang menyangkut di net membuat skor menjadi 9-12.
Jojo kembali memperkecil kedudukannya dari Jojo. Smash keras dari Jonatan membuat skor menjadi 11-13. Namun, Antonsen kembali bisa menjauh. Drop shot Antonsen membuat ia menjauh dengan skor 12-14.
Pertarungan berjalan ketat. Pengembalian yang menyentuh net mambuat Jojo memperkecil keadaan menjadi 13-15. Adu net berhasil dimenangi oleh Jojo membuat skor menjadi 14-15.
Antonsen bisa menjauh dari kejaran Jojo. Smash keras tak mampu dikembalikan oleh Jojo sehingga skor menjadi 14-17. Sebuah net silang dari Antonsen tak bisa dikembalikan Jojo. Wakil Denmark itu unggul 14-19.
Antonsen mampu memenangi gim kedua. Permainan di depan net gagal dimenangi Jojo. Antonsen pun menang dengan skor 15-21.
ADVERTISEMENT
Kejar-kejaran angka terjadi di awal-awal gim ketiga. Jojo sempat unggul, namun Antonsen bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Antonsen bisa menjauh dari kejaran Jojo. Pukulan keras lurus dari Antonsen membuat skor menjadi 1-4. Jojo kembali melakukan kesalahan. Smash-nya kali ini melebar sehingga Antonsen memimpin 1-5.
Jojo bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-6. Namun, smash menyilang dari Antonsen membuat skor jadi 3-7.
Tunggal nomor dua Indonesia itu bisa kembali mendekat. Gagalnya pengembalian Antonsen melewati di net membuat skor menjadi 5-7. Bahkan, net tipis dari Jojo membuat skor kini 6-7.
Jojo bisa membuat skor menjadi 8-8. Sergapan di depan net dari Jojo membuatnya menghasilkan angka. Jojo yang ketinggalan kembali bisa membuat skor imbang. Net tipis dari Jonatan Christie menyamakan kedudukan menjadi 10-10.
ADVERTISEMENT
Jojo unggul di interval. Pengembalian yang tanggung dari Antonsen disambar Jojo membuatnya unggul 11-10.
Usai interval, Jojo bisa menjaga jaraknya dengan baik. Pukulan dari Jojo membuat ia bisa memimpin dengan skor 13-11.
Namun, Antonsen bisa membuat skor imbang. Pengembalian Jojo disambar di depan net oleh Antonsen sehingga skor menjadi 13-13. Jojo kembali bisa memimpin. Adu drive berhasil dimenangi oleh pebulu tangkis berusia 24 tahun itu skor kini 15-13.
Skor kembali bisa disamakan Antonsen. Smash menyilang pemain asal Denmark itu membuat kedudukan menjadi 15-15. Bahkan, Antonsen bisa kembali unggul. Pukulan kerasnya tak mampu dikembalikan oleh Jojo dan membuat keadaan menjadi 15-16.
Jojo kembali berbalik memimpin, smash keras membuat Jojo kembali unggul 17-16. Jojo bisa menjauh usai pukulan Axelsen melebar dan skor menjadi 18-16.
ADVERTISEMENT
Jojo akhirnya bisa memenangi pertandingan usai pukulan Antonsen menyentuh di net. Jojo menangi gim ketiga dengan skor 21-16.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020