Bola & Sports
·
21 Januari 2021 11:09

Rahasia Umar Nurmagomedov Menangi Duel UFC Perdana: Ikuti Taktik Ayah Khabib

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rahasia Umar Nurmagomedov Menangi Duel UFC Perdana: Ikuti Taktik Ayah Khabib (75885)
Umar Nurmagomedov. Foto: Instagram/@ufc
Umar Nurmagomedov mulai menggebrak panggung UFC. Pada Rabu (20/1) waktu setempat, sepupu Khabib itu mengalahkan Sergey Morozov.
ADVERTISEMENT
Jelang duel di Abu Dhabi tersebut, Umar berada dalam pengawasan Javier Mendez, sosok yang juga pelatih Khabib dari American Kickboxing Academy. Ia mengungkapkan hal yang menjadi kunci kemenangan Umar atas Morozov.
"Kami menjadi sedikit nyaman. Lalu saya bilang, 'Kita ikuti father's plan'. Pada dasarnya, begitu saya bilang mengatakan 'father's plan', dia langsung melakukannya," terangnya, dikutip dari RT.
'Father's plan' adalah salah satu istilah yang sering diucapkan Mendez saat dia menonton Khabib dalam sparring. Maksudnya adalah memberi tahu The Eagle untuk mengingat ilmu yang telah diberikan ayahnya, Abdulmanap.
Rahasia Umar Nurmagomedov Menangi Duel UFC Perdana: Ikuti Taktik Ayah Khabib (75886)
Umar Nurmagomedov (tengah). Foto: Instagram Umar Nurmagomedov
Pada akhirnya, Umar juga menerapkannya dengan baik. Alhasil, sepupu Khabib itu bisa mengalahkan Morozov di ronde kedua berkat teknik Rear-Naked Choke.
"Itu penampilan debut yang hebat. Saya sangat senang. Kami mengatakan [pada Umar untuk menjaga] jarak kickboxing di awal, jangan terlalu dekat," ujar Mendez.
ADVERTISEMENT
"Saya menyukai penampilannya. Dia bertarung dengan luar biasa, dia melakukan persis seperti yang kami minta," tandasnya.
Kemenangan ini membikin Umar Nurmagomedov tetap tak terkalahkan di sepanjang karier MMA profesionalnya, yakni 13-0. Mampukah petarung 24 tahun ini menyamai rekor 29-0 Khabib?
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.