Bola & Sports
·
15 September 2021 16:30
·
waktu baca 2 menit

RANS PIK Basketball Kerja Sama dengan Akademi Basket di Amerika Serikat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
RANS PIK Basketball Kerja Sama dengan Akademi Basket di Amerika Serikat (146745)
searchPerbesar
RANS PIK Basketball, Tim Basket Raffi Ahmad. Foto: Instagram/@ranspb
RANS PIK Basketball tidak mau hanya dibilang gaya-gayaan di IBL 2022. Tim baru milik Raffi Ahmad tersebut bertekad eksis lebih lama di basket nasional, salah satunya dengan mengembangkan akademi.
ADVERTISEMENT
Jeremy Santoso, Presiden RANS PIK Basketball, menerangkan bahwa pihaknya serius. Pada konferensi pers virtual bersama IBL, Rabu (15/9), ia mengatakan soal akademi milik klub sekaligus menerangkan bahwa mereka terdaftar di Tangerang, bukan Jakarta.
"Info saja, kami tuh terdaftarnya di Tangerang karena kami punya fasilitas di PIK2 itu sudah masuk Kabupaten Tangerang. Memang, fasilitas kami sudah memproyeksikan basketball academy yang ditargetkan untuk pengembangan pemain muda dari umur 6-18 tahun," jelasnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Tidak mau main-main, RANS PIK Basketball bahkan sampai bekerja sama dengan akademi basket di Amerika Serikat. Namun, mereka belum mau membocorkan nama akademi yang dimaksud.
RANS PIK Basketball Kerja Sama dengan Akademi Basket di Amerika Serikat (146746)
searchPerbesar
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Arki Dikania Wisnu (tengah) melakukan tembakan bebas saat melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam gim ketiga Final IBL 2021 di Jakarta, Minggu (6/6/2021). Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
"Kami sudah siapkan juga kurikulum akademi dengan bekerja sama dengan salah satu akademi basket di Amerika Serikat. Jadi, ada partnership dan anak-anak akademi kami nantinya bisa melanjutkan jenjang ke Amerika," jelas Jeremy.
ADVERTISEMENT
RANS PIK Basketball merupakan satu dari empat tim baru yang akan meramaikan IBL 2022. Selain tim Raffi Ahmad itu, ada juga tim bernama Bumi Borneo Basketball, Evos Basketball Bogor, dan Tangerang Hawks. KK Louvre SB30 Malang juga sempat mengikuti seleksi, tetapi gagal lolos.