Bola & Sports
·
31 Januari 2021 16:35

Sabet 3 Juara dalam Sebulan, Ganda Taiwan Tajir Mendadak, Kantongi Rp 3 M

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sabet 3 Juara dalam Sebulan, Ganda Taiwan Tajir Mendadak, Kantongi Rp 3 M (61081)
searchPerbesar
Ganda putra Chinese Taipei (Taiwan), Lee Yang/Wang Chi-Lin. Foto: STR / AFP
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mempertahankan gelar juara ganda putra BWF World Tour Finals karena dikalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Lee/Wang menang dua gim langsung, 17-21, 21-23.
ADVERTISEMENT
Dari segi permainan, Ahsan/Hendra yang sudah berusia kepala tiga (masing-masing 33 dan 36 tahun) memang kalah gesit dan agresif ketimbang Lee/Wang. Ganda Taiwan ini beberapa kali mampu mengembalikan bola-bola sulit hasil smash dan drop shot pasangan Indonesia.
Lee bahkan tercatat setidaknya tiga kali mampu mengembalikan bola dalam keadaan terjatuh. Di sisi lain, Wang sering sekali melepas smash keras, juga beberapa drop shot, yang merepotkan Ahsan/Hendra.
Tak pelak, pasangan Taiwan berusia masing-masing 25 dan 26 tahun itu mampu memenangi partai puncak BWF World Tour Finals. Sebagai pengingat, Lee/Wang juga sebelumnya menjuarai dua kali Thailand Open.
Sabet 3 Juara dalam Sebulan, Ganda Taiwan Tajir Mendadak, Kantongi Rp 3 M (61082)
searchPerbesar
Ganda putra Chinese Taipei (Taiwan), Lee Yang/Wang Chi-Lin. Foto: Wang Zhao/AFP
Dalam laga final YONEX Thailand Open, Lee/Wang menaklukkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Lalu, mereka menekuk ganda Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di partai puncak Toyota Thailand Open.
ADVERTISEMENT
Jadi, tiga wakil Asia Tenggara telah mereka kalahkan pada Januari 2021. Tiga prestasi juara ini tak cuma menaikkan reputasi mereka, tetapi ganda putra ranking 7 dunia ini juga bisa dibilang 'tajir mendadak'.
Kenapa? Sebab, duit hadiah yang mereka dapatkan gede banget. Nilai hadiah satu kali juara sektor ganda Thailand Open adalah USD 74.000 atau sekitar Rp 1,04 miliar. Itu dikalikan dua karena mereka juara dua kali.
Nah, hadiah juara sektor ganda BWF World Tour Finals adalah USD 126.000 atau sama kurang lebih dengan Rp 1,7 miliar. Jadi, total mereka mengantongi USD 274.000 (sekitar Rp 3,8 miliar).