Bola & Sports
·
23 November 2020 14:12

Status Baru Yamaha dan Rossi: Tetangga Garasi yang Dekat di Hati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Status Baru Yamaha dan Rossi: Tetangga Garasi yang Dekat di Hati (589155)
Pebalap MotoGP, Valentino Rossi. Foto: STEPHANE MAHE/REUTERS
Yamaha pabrikan dan Valentino Rossi telah berpisah jalan. Akan tetapi, bukan berarti kedua belah pihak akan saling melupa begitu saja setelahnya.
ADVERTISEMENT
Rossi akan memperkuat Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Beda tim, tetapi motornya masih memakai mesin Yamaha. Artinya, relasi Rossi dengan Yamaha pabrikan menjadi tetangga garasi.
Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing tahu soal itu. Rossi akan meninggalkan tim Yamaha pabrikan, tetapi relasi mereka tetap terjaga.
"Meski meninggalkan tim pabrikan Yamaha MotoGP, ini bukanlah akhir dari kariernya. Ini bukan skenario perpisahan yang lengkap, ini adalah momen transisi. Itu penting, bagaimanapun juga, karena Valentino telah menjadi bagian dari tim kami begitu lama," kata Jarvis di situs web resmi tim Yamaha pabrikan.
Status Baru Yamaha dan Rossi: Tetangga Garasi yang Dekat di Hati (589156)
Pebalap MotoGP, Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, Spanyol. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
"Namun, tahun depan, dia akan menjadi tetangga, sehingga akan tetap dekat. Status pabrikannya terus berlanjut dan dia akan terus mengendarai pabrikan YZR-M1 dengan dukungan penuh dari Yamaha Motor Co., Ltd," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Bahkan Jarvis bilang, akan ada beberapa kru Yamaha yang tetap mendampingi Rossi di tim asal Malaysia tersebut. Dengan begini, si pebalap 41 tahun akan tetap kompetitif, meski bersama tim satelit.
"Dia juga akan membawa Kepala Kru David, Data Engineer Matteo, dan Analis Kinerja Pebalap Idalio bersamanya. Jadi, dia akan dikelilingi oleh beberapa wajah yang tidak asing di garasi Petronas Yamaha SRT," jelasnya.
Jadi, musim depan, Rossi akan menjadi tetangga garasi Yamaha pabrikan. Walau telah berbeda garasi, berbekal memori kerja sama selama 15 tahun, keduanya akan tetap dekat di hati.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.