Bola & Sports
·
7 Januari 2020 16:35

Sun Life Resolution Run 2020: Berlari untuk Perangi Diabetes

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sun Life Resolution Run 2020: Berlari untuk Perangi Diabetes (120213)
searchPerbesar
Peserta foto bersama usai acara Sun Life Resolution Run with Skolari. Foto: Dok. Sun Life
Ada misi lain yang dibawa oleh Sun Life Resolution Run 2020. Selain menyajikan agenda lomba lari, ajang tersebut sekaligus menyelipkan kampanye hidup sehat untuk melawan diabetes.
ADVERTISEMENT
Agenda ini menyasar pelbagai kelompok usia dan kalangan masyarakat dengan dasar laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Disebutkan bahwa penyandang diabetes di dunia semakin sering ditemui pada orang dengan usia lebih muda.
Laporan WHO soal diabetes pada 2016 menyebutkan bahwa 422 juta orang di dunia yang berusia 18 tahun ke atas terkena diabetes. WHO menyebut bahwa persebaran itu banyak ditemukan di negara-negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.
Sun Life Resolution Run 2020: Berlari untuk Perangi Diabetes (120214)
searchPerbesar
Peserta Sun Life Resolution Run with Skolari. Foto: Dok. Sun Life
"Biaya pendaftaran dari Sun Life Resolution Run 2020 akan didonasikan untuk mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia," kata Shierly Ge selaku Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia di Kuningan City, Jakarta, Selasa (7/1/2020).
"Kami juga berharap ada dampak positif lebih besar tahun ini dengan melibatkan lebih banyak peserta. Kami menggandeng beberapa pihak untuk bersama melawan diabetes sehingga ada lebih banyak donasi yang dikumpulkan," tuturnya menambahkan.
ADVERTISEMENT
Sun Life Resolution Run 2020 rencananya bakal berlangsung pada Minggu (12/1), dengan mengambil tempat di ICE BSD, Tangerang Selatan. Ajang ini menyediakan tiga kategori yakni lari 10K, 5K, dan family run dengan perkiraan jumlah peserta 2.500 orang.
Selain mengundang masyarakat umum untuk ikut ambil bagian, Sun Life Resolution juga menggandeng beberapa komunitas untuk memperluas cakupan kampanye. Salah satu yang digandeng oleh mereka adalah komunitas 'Sobat Diabetes'.
Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty, menyebut langkah ini selaras dengan laporan yang mereka keluarkan pada 2019 soal langkah melawan diabetes lewat bantuan komunitas-komunitas yang ada di Indonesia.
"Laporan kami pada awal 2019 tentang 'Diabetes in Asia: Empowering communities to lead healthier live' memberikan rekomendasi berupa pendekatan terkoordinasi berbasis komunitas sebagai upaya membiasakan pola hidup sehat," ujar Elin.
ADVERTISEMENT
"Inilah mengapa di tahun kedua Sun Life Resolution Run kami juga menggandeng beragam komunitas untuk berpartisipasi dalam upaya bersama menyebarkan semangat hidup lebih sehat dan melawan diabetes," pungkasnya.