kumparan
search-gray
Bola & Sports10 November 2019 22:16

Tentang Marcus/Kevin yang Raih Gelar Keempat di Fuzhou China Open

Konten Redaksi kumparan
Tentang Marcus/Kevin yang Raih Gelar Keempat di Fuzhou China Open (1090779)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi kempiun Fuzhou China Open 2019. Foto: Dok. PBSI
Catatan gemilang ditorehkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Fuzhou China Open 2019. Ganda putra terbaik dunia dan Indonesia itu sukses menyabet gelar turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.
ADVERTISEMENT
Pada partai final yang berlangsung Minggu (10/11/2019) malam WIB, duo beralias 'Minions' ini menumbangkan perlawanan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-9.
Ini menjadi gelar juara ajang BWF kedelapan Marcus/Kevin sepanjang 2019. Khusus untuk Fuzhou China Open, mereka menjadi ganda putra pertama yang sukses meraih empat gelar juara secara beruntun (2016-2019).
Tentang Marcus/Kevin yang Raih Gelar Keempat di Fuzhou China Open (1090780)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di podium Fuzhou China Open 2019. Foto: Dok. PBSI
Menyoal kegemilangan mereka di Fuzhou, Kevin mengaku tak pernah menyangka bisa mempertahankan gelar sampai empat tahun beruntun.
“Di awal turnamen, kami enggak pernah berpikir terlalu jauh sampai pertahankan gelar, kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” kata Kevin dari keterangan yang diterima kumparanSPORT.
ADVERTISEMENT
Fokus Marcus/Kevin memberikan penampilan terbaik di setiap laga tertuang di gim kedua partai pemungkas. Sempat tertinggal 5-8, Marcus/Kevin menekan Kamura/Sonoda dengan merebut 12 poin beruntun.
Tentang Marcus/Kevin yang Raih Gelar Keempat di Fuzhou China Open (1090781)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final Fuzhou China Open 2019. Foto: Dok. PBSI
Mereka akhirnya bisa berbalik unggul jauh hingga menyentuh skor 17-8. Hal ini membuat Kamura/Sonoda makin tertekan. Kevin/Marcus akhirnya menang telak dengan skor 21-9. 
“Di game kedua, mereka banyak kena intersep Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketertinggalannya semakin jauh,” ujar Marcus menyoal permainan ciamik di gim kedua.
Tentang Marcus/Kevin yang Raih Gelar Keempat di Fuzhou China Open (1090782)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di podium tertinggi Fuzhou China Open 2019. Foto: Dok. PBSI
“Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” tuturnya menambahkan.
ADVERTISEMENT
Setelah Fuzhou China Open 2019, kans Kevin/Marcus untuk menambah koleksi trofi juara di kabinet mereka tahun ini akan tersaji di Hong Kong Open 2019 yang berlangsung pada 12-17 November mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white