Bola & Sports
·
26 Maret 2021 19:52

WGM Irene Kharisma Bocorkan Strategi Kalahkan Dewa Kipas, Apa Itu?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
WGM Irene Kharisma Bocorkan Strategi Kalahkan Dewa Kipas, Apa Itu? (87032)
WGM Irene Kharisma dalam duel catur melawan Dewa Kipas. Foto: Youtube/ Deddy Corbuzier
Women Grandmaster (WGM) Irene Kharisma membocorkan strategi persiapan yang ia terapkan di laga persahabatan melawan Dewa Kipas alias Dadang Subur. Apa itu?
ADVERTISEMENT
Duel catur Irene vs Dewa Kipas beberapa waktu lalu memang menyorot perhatian khalayak ramai. Laga yang dihelat di studio podcast Deddy Corbuzier itu dimenangi Irene dengan skor 3-0.
Meski tampak menang mudah, Irene nyatanya tak anggap main-main laga persahabatan melawan Dadang. Sebagai pecatur profesional, Irene membekali diri dengan menganalisis rekam jejak permainan Dadang di situs Chess.com.
WGM Irene Kharisma Bocorkan Strategi Kalahkan Dewa Kipas, Apa Itu? (87033)
Grandmaster Wanita Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar. Foto: Instagram/@irene_sukandar
''Partai ini cukup menarik dari sisi psikologis, karena ini adalah partai pertama dan memang sudah banyak yang menantikan saya dan pak dadang bermain,'' kata Irene di kanal Youtube pribadinya.
''Sebagai pemain profesional, saya mempersiapkan diri secara teknis dengan men-download partai dewa kipas di chess.com dan membedah data-data, opening apa yang harus saya siapkan. karena dalam data-data tersebut terdapat banyak opening berbeda yang dewa kipas lakukan,'' lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Sejak ramai ihwal perselisihan Dewa Subur dengan pecatur GothamChess, dunia catur Indonesia bak bangkit kembali. Publik kini mulai memberi perhatian terhadap olahraga yang mengandalkan strategi pikiran itu.
Irene sendiri kini mulai aktif di sosial media Youtube. Ia kerap membagikan video yang membahas strategi-strategi permainan catur.
---