Woman
·
7 Februari 2019 12:48

4 Label Fashion Indonesia yang Siap Tampil di New York Fashion Week

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Label Fashion Indonesia yang Siap Tampil di New York Fashion Week (67808)
Label fashion Indonesia yang tampil di New York Fashion Week. Foto: Instagram/@indonesiancreativehub
Koleksi busana karya desainer Tanah Air akan kembali tampil di panggung New York Fashion Week. Di tahun 2019, akan ada empat label fashion Indonesia yang menampilkan rancangannya, yaitu koleksi dari desainer Dian Pelangi, Itang Yunasz, Alleira Butik, dan 2madison Avenue. Mengusung tema Indonesian Diversity, empat label ini akan mempersembahkan karya-karya berbeda sesuai dengan ciri khas masing-masing di Industria, 775 Washington Street, New York pada Kamis (7/2) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Dian Pelangi yang sebelumnya sudah pernah tampil di Paris dan London Fashion Week, kali ini akan mengusung tema Socialove yang terinspirasi dari fenomena media sosial selama lima tahun ke belakang. Rancangan Dian ini akan merepresentasikan perempuan yang selalu mengambil sisi positif, kesempatan emas, dan menginspirasi lewat media sosial. Desainer yang berfokus pada fashion hijab ini sepertinya akan kembali menampilkan typology atau desain dengan aksen tulisan-tulisan seperti yang pernah ia tampilkan di Jakarta Fashion Week 2019. Berbeda dengan Dian Pelangi, Itang Yunasz akan menampilkan rancangan etnik yang menjadi ciri khasnya sejak dulu lewat tema Tribal Diversity. Karyanya akan didominasi oleh busana modest lengkap dengan turban sebagai aksesori.
ADVERTISEMENT
Kedua desainer ini tampil di New York Fashion Week sebagai bagian dari program Wardah Fashion Journey yang digagas oleh brand kecantikan Wardah.
Label lokal lainnya yang siap mewakili Indonesia di NYFW 2019 adalah Alleira Batik. Rumah mode yang didirikan oleh Lisa Mihardja di tahun 2005 ini secara konsisten menyuguhkan busana batik berkualitas. Di panggung NYFW nanti Lisa akan menampilkan budaya khas Indonesia melalui rancangan ready-to-wear.
Selanjutnya ada 2madison Avenue. Meski terbilang baru di industri mode di Tanah Air, namun rancangan dari 2madison Avenue patut diperhitungkan. Desainnya yang unik dan eklektik mampu mencuri perhatian para pencinta fashion. 2madison Avenue akan memamerkan keindahan kain ulos di panggung dunia. Dari keempat label ini, koleksi mana yang paling Anda nantikan?
ADVERTISEMENT