kumparan
9 September 2018 15:10

5 Aroma yang Bangkitkan Rasa Bahagia di Awal Pekan

Ilustrasi perempuan bahagia (Foto: dok.Unspalsh)
Aroma yang menyenangkan sejatinya memang bisa membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Bisa Anda bayangkan, menghabiskan waktu santai sejenak dengan disuguhkan oleh wangi-wangian penambah semangat. Anda setuju?
ADVERTISEMENT
Wangi-wangian tersebut dapat dinikmati dalam bentuk yang berbeda-beda. Mulai dari aromaterapi, lilin, parfum, pewangi ruangan, prosedur kecantikan, spa, dan masih banyak lagi. Dilansir Huffington Post, aroma tertentu bahkan bisa membuat hari-hari Anda berjalan dengan energi yang lebih positif.
Oleh karena itu untuk menyambut awal pekan ini, tak ada salahnya jika Anda mencoba menghirup wewangian yang dijamin dapat membuat mood Anda jadi lebih baik. Apa saja? Berikut lima di antaranya:
1. Melati
Melati mampu memberikan energi positif. (Foto: Thinkstock)
Bunga cantik ini bukan hanya indah untuk dipandang, namun, juga memiliki kemampuan untuk hadirkan sensasi ketenangan pada siapa saja yang menghirupnya.
Menurut BrightNest, riset menemukan bahwa aroma melati juga bisa membuat seseorang mendapatkan tidur yang lebih baik.
2. Mint
Ilustrasi daun mint. (Foto: Thinkstock)
Tak dapat dipungkiri, aroma mint menghadirkan sensasi yang sangat menyegarkan. Maka tak heran jika produk yang mengandung aroma mint dapat menambah energi seseorang. Produk-produk beraroma mint ini bisa Anda temui secara populer pada sampo, aromaterapi, dan sabun.
ADVERTISEMENT
3. Lavender
Tanaman Lavender (Foto: pixabay)
Berwarna ungu menawan, lavender sering dikaitkan dengan ketenangan. Faktanya, menghirup aroma lavender bisa menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung.
Untuk mendapatkan efek lavender yang maksimal, Anda bisa teteskan essential oil ke dalam cucian, sehingga wangi tersebut bisa Anda 'bawa' setiap hari pada pakaian.
4. Kayu Manis
Kayu manis digunakan untuk melembapkan kulit. (Foto: Pixabay)
Rempah yang sering ditemukan pada masakan ini juga terbukti memberikan efek positif pada diri. Dilansir Wheeling Jesuit Univesity, kayu manis atau yang umum disapa cinnamon bisa memperkuat memori seseorang, gerak sendi tubuh, dan fokus.
5. Pinus
Pohon Pinus (Foto: dok.Unsplash)
Tak ada yang lebih menenangkan dengan menikmati hari berjalan di bawah bentangan pohon-pohon pinus. Nyatanya, wangi pinus bisa menurunkan kecemasan, depresi, dan stres pada seseorang. Cobalah untuk mencari lilin dengan aroma pinus yang menenangkan.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurut Anda? Adakah lima dari aroma di atas yang jadi favorit Anda?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan