kumparan
search-gray
Woman5 Januari 2018 19:00

5 Keuntungan Memiliki Pasangan dengan Profesi yang Sama

Konten Redaksi kumparan
Gaji Pasangan
Ilustrasi pasangan berbicara tentang gaji (Foto: Thinkstock)
Sekarang ini, dalam rumah tangga sangat umum melihat suami dan istri sama-sama memiliki karier. Keduanya bahu membahu demi mencapai finansial yang lebih stabil.
ADVERTISEMENT
Meskipun sama-sama bekerja, tak jarang hal ini juga membawa perbedaan. Terutama saat jadwal kerja terlalu berbeda dan sulit menyesuaikan waktu. Masalah inilah yang akhirnya membuat banyak orang kini memilih mencari pasangan hidup yang seprofesi. Tentunya, dengan harapan dapat menunjang hubungan dan waktu yang lebih fleksibel.
Namun, apakah hal itu benar? Dilansir Boldsky, berikut keuntungan memiliki pasangan yang satu profesi denganmu:
1. Lebih Memahami Jadwal Masing-masing
tentukan jadwal bermain gadget
tentukan jadwal bermain gadget (Foto: Thinkstock)
Dokter, suster, wartawan, dan polisi seringkali harus bekerja selama 7x24 jam, tergantung dengan shift yang diterima. Bahkan, pekerjaan tersebut membuatmu harus rela dipanggil kapanpun.
Dengan profesi yang 'sulit' untuk menentukan waktu, akan sangat menguntungkan apabila mendapatkan pasangan dengan profesi yang sama. Sehingga, akan terjalin hubungan yang saling mendukung.
ADVERTISEMENT
2. Memiliki Impian yang Mirip
com-Mengejar Impian
com-Mengejar Impian (Foto: Thinkstock)
Setiap pekerja, tentunya memiliki harapan dan ambisi untuk masa depan kariernya. Akan sangat seru apabila pasangan memiliki impian yang sama terhadap kariernya, meskipun berada di perusahaan yang berbeda.
3. Merencanakan Momongan Lebih Mudah
Ilustrasi keluarga dengan dua anak.
Ilustrasi keluarga dengan dua anak. (Foto: Thinkstock)
Memiliki pekerjaan yang sama, akan lebih mudah untuk merencanakan sesuatu yang berhubungan dengan masa depan keluarga, salah satunya memiliki momongan. Alasannya, kamu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk kebaikan keluarga yang disesuaikan dengan pekerjaanmu.
4. Kamu akan Memiliki Banyak Bahan Obrolan
 Ungkapkan cinta pada pasangan (Cover)
Ungkapkan cinta pada pasangan. (Foto: Thinkstock)
Membicarakan soal pekerjaan, rekan kerja, dan atasan akan terasa lebih seru, karena kalian memiliki ritme kerja yang mirip. Sehingga, kalian bisa memahami cerita masing-masing.
5. Bisa Memberikan Saran Pekerjaan dengan Baik
Com-Selalu Jujur pada Pasangan
Com-Selalu Jujur pada Pasangan (Foto: Thinkstocks)
Tentunya, kalian akan saling memahami dengan pekerjaan masing-masing. Sehingga, memberi saran dan nasihat tentang pekerjaan dapat sangat membantu. Terutama, saat kamu diharuskan mengerjakan pekerjaan kantor, dan bisa langsung ditanyakan pada pasanganmu.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white