kumparan
4 September 2018 18:04

7 Selebriti Dunia yang Gemar Mengkonsumsi Kale

Selebriti yang konsumsi kale
Selebriti yang konsumsi kale (Foto: dok.Instagram @rosiehw @gwynethpaltrow @mirandakerr @beyonce)
Kale merupakan salah satu sayuran hijau yang sering hadir dalam hidangan diet.
ADVERTISEMENT
Tak hanya kaya serat dan rasanya yang sedap, sayuran yang dijuluki 'the queen of greens' ini merupakan hidangan sayur yang sehat karena kandungannya yang luar biasa.
Kale
Kale (Foto: thinkstock)
Tak heran, kale yang diolah menjadi salad maupun smoothies sering menjadi pilihan favorit bagi para selebriti dunia yang gemar mengkonsumsi makanan sehat.
Kira-kira siapa saja ya selebriti yang menjadikan kale sebagai menu favoritnya? Berikut daftarnya!
1. Gwyneth Paltrow
Gwyneth Paltrow
Gwyneth Paltrow. (Foto: Dok. Frederique Constant)
Popularitas kale sebagai 'green' smoothies tampaknya tak dapat dilepaskan dari sosok Gwyneth Palthrow yang turut mempopulerkannya. Aktris kelahiran 45 tahun lalu tersebut seolah menjadi guru dalam mempopulerkan 'green' smoothies kale sebagai bahan yang bermanfaat baik bagi tubuh.
2. Miranda Kerr
Miranda Kerr
Miranda Kerr. (Foto: Instagram: @mirandakerr )
Mantan model Victoria's Secret ini terkenal dalam kebiasaannya menerapkan pola makan 'clean eating'. Alhasil ia gemar mengkonsumsi buah segar, sayur dan biji-bijian tanpa lemak untuk menjaga bentuk tubuhnya.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Independent, salah satu menu diet favoritnya adalah dada ayam panggang dan biji-bijian serta kale smoothies yang tak pernah ia lewatkan.
3. Jennifer Lopez
Jennifer Lopez
Jennifer Lopez (Foto: REUTERS/Carlo Allegri)
Di usianya yang hampir menginjak setengah abad, Jennifer Lynn Lopez mengungkap kebiasaannya menyantap salad. Dikuktip dari Daily Mail, salad favoritnya adalah salad kale 39 kalori dengan tambahan keju queso.
Tak hanya kale dan queso keju saja, terkadang ia juga menambahkannya biji labu panggang, perasan jus lemon dan minyak zaitun, serta irisan bawang merah yag dicincang ke dalam salad kale favoritnya.
4. Beyonce
BEYONCE
BEYONCE (Foto: IG: @robzyoncee)
Saat usia Beyonce menginjak 34 tahun, ia merancang 22 hari perencanaan program vegetarian. Santapan wajibnya saat itu adalah salad yang mengandung nori, kale, wortel, mentimun, almond yang dipanggang, irisan daun bawang, ketumbar dan basil.
ADVERTISEMENT
Tampak yummy bukan? Tak ada salahnya Anda coba.
5. Rosie Huntington
Rosie Huntington-Whiteley After Party
Rosie Huntington-Whiteley After Party (Foto: REUTERS/Danny Moloshok)
Model asal Inggris ini dalam sebuah wawancara dengan Vogue Australia membeberkan santapan andalannya untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya.
"Saya terbiasa membuat jus untuk saya sendiri setiap hari yang terdiri dari kale, seledri, apel, timun dan perasan lemon. Kebiasaan tersebut benar-benar membawa perubahan bagi tubuh saya," ujarnya.
6. Jessica Gomes
Jessica Gomes
Jessica Gomes (Foto: dok.Instagram @imjessicagomes)
Model sekaligus aktris yang membintangi Transformers: Age of Extinction ini juga menjadikan olahan kale smoothies sebagai menu favoritnya.
"Saya mencampurkan kale, pisang (blueberry atatu stoberi), rice milk, bubuk protein dan cairan mineral ionik," paparnya kepada Vogue Australia
7. Julia Roberts
Julia Roberts
Julia Roberts. (Foto: Wikimedia Commons)
Kandungannya yang rendah kalori namun tinggi zat besi menjadikan kale sebagai superfood favorit Julia Roberts. Dikutip dari alivebynature.com, ia sangat menyukai kale hingga membudidayakannya sendiri.
ADVERTISEMENT
Bagi aktris Eat , Pray Love ini kale amat ampuh untuk mencegah kanker, meningkatkan penglihatan, dan membuang racun berbahaya dari tubuhnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan