kumparan
search-gray
Woman31 Mei 2018 17:00

Ayana Moon, Muslimah Korea yang Jadi Spokesperson Wardah

Konten Redaksi kumparan
Ayana Moon, Muslimah Korea yang Jadi Spokesperson Wardah (456959)
Ayana Moon, spokesperson Wardah. (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Brand kosmetik Wardah belum lama ini menobatkan seorang muslimah asal Korea Selatan menjadi spokesperson-nya. Ia adalah Ayana Moon, seorang influencer asal Korea yang sejak beberapa tahun silam memutuskan untuk menjadi mualaf dan memakai hijab.
ADVERTISEMENT
Ayana bergabung dengan Mega Iskanti, Lulu Elhasbu, Analisa Widyaningrum, dan beberapa perempuan inspiratif lainnya untuk menjadi juru bicara bagi Wardah.
Perempuan dengan nama asli Moon JiHye ini rupanya baru bergabung menjadi spokesperson Wardah sejak Februari lalu.
"Saya memiliki beberapa teman yang menjadi brand ambassador Wardah, seperti Dian Pelangi dan Natasha Rizky. Mereka juga membantu saya untuk bekerja sama dengan Wardah," cerita Ayana saat berbincang dengan kumparanSTYLE (kumparan.com) di TMII Jakarta Timur, Rabu (30/5).
Salah satu alasannya untuk setuju bergabung dengan Wardah adalah karena sebagai muslimah, ia ingin memastikan bahwa produk kosmetik yang digunakannya terbuat dari bahan-bahan alami dan halal.
"Wardah adalah kosmetik yang halal dan yang saya tahu tidak menggunakan alkohol serta formulanya ringan. Kulit saya sensitif, terutama di area mata. Kalau pakai makeup remover, terkadang menjadi merah," lanjutnya lagi.
ADVERTISEMENT
Ayana yang juga aktif berkegiatan di Malaysia ini turut berbagi produk skincare dan makeup yang sering digunakannya setiap hari. Skincare yang wajib digunakannya adalah cleansing oil, sabun pembersih wajah, dan sunscreen. Selain itu, makeup yang digunakannya cukup simpel, hanya alas bedak, eyeliner, maskara alis, dan lipstik.
Sebagai orang Korea yang mengenakan produk kecantikan dari Indonesia, Ayana berharap ingin memakai skincare halal yang dikhususkan untuk pemilik pori-pori besar.
"Kalau melihat udara di Indonesia yang panas, banyak orang-orang yang memiliki pori-pori besar serta berjerawat. Saya rasa jika ada skincare yang bisa mengatasi kedua permasalahan tersebut akan lebih baik lagi," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white