kumparan
search-gray
Woman16 September 2018 8:37

Beauty Routine: Merawat Wajah ala Tasya Kamila yang Anti Ribet

Konten Redaksi kumparan
Beauty Routine: Merawat Wajah ala Tasya Kamila yang Anti Ribet (704563)
Tasya Kamila. (Foto: Munady Widjaja)
Shafa Tasya Kamila. Anda tentu tak asing lagi dengan mantan penyanyi cilik yang satu ini. Selain dikagumi oleh prestasi gemilangnya di bidang akademis, Tasya membuat banyak orang jatuh hati lewat paras cantiknya.
ADVERTISEMENT
Di hari pernikahannya yang dihelat 5 Agustus lalu, Tasya tampil mempesona dalam riasan natural. Kala itu, Tasya mempercayakan wedding makeupnya kepada makeup artist Upan Duvan.
Dalam keseharian pun, Tasya memang tak pernah tampil menor. Saat berada di Yogyakarta (13/9), pelantun hits ‘Aku Anak Gembala’ ini bercerita kepada kumparanSTYLE soal rutinitas kecantikan yang dilakukannya setiap hari.
Seperti apa?
Rutinitas pagi:
Saya adalah orang yang sangat-sangat tidak suka keribetan. Jadi saya benar-benar, ketika bangun tidur cukup cuci muka, sikat gigi. Pokoknya disesuaikan dengan kondisi kulitnya, cocoknya dengan sabun yang seperti apa. Kalau saya kulitnya cenderung normal berminyak, jadi pakai sabun cuci muka yang cocok.
Setelah itu kalau mau keluar rumah dan mau panas-panasan, wajib pakai sunblock muka. Kalau di ruangan ber-AC, pakai moisturizer, begitu saja.
ADVERTISEMENT
Justru kalau saya pakai yang aneh-aneh, malah jadi bruntusan, breakout. Jadi saya menjalankan yang simpel-simpel saja.
Kemarin ketika pulang dari Eropa, karena perubahan cuaca jadi bruntusan. Dari US kemarin juga bruntusan. Karena saya juga alergi debu, kan. Jadi bruntusan, batuk, pilek, sudah pasti. Caranya, ya memang harus bersih. Keadaan ruangan, bantal, dan sprei.
Beauty Routine: Merawat Wajah ala Tasya Kamila yang Anti Ribet (704564)
Wedding makeup Tasya Kamila (Foto: Dok. Upan Duvan)
Makeup:
Most of the time, saya makeup sendiri. Tapi kalau acara besar yang lampunya menyorot, atau photoshoot, syuting iklan, atau video klip dengan konsep tertentu, pasti pakai MUA.
Pertama, pakai primer dulu. Terus pakai foundation. Kalau memang acaranya agak lama waktunya, pakai liquid shading dan blush on. Tapi kalau acaranya enggak terlalu lama, saya langsung pakai two way cake. Eyeliner, alis, eyeshadow, dan lipstik.
Beauty Routine: Merawat Wajah ala Tasya Kamila yang Anti Ribet (704565)
Tasya Kamila. (Foto: Munady Widjaja)
Tips tampil tirus:
ADVERTISEMENT
Untuk mengakali muka yang chubby itu kuncinya di rambut. Style rambut itu sangat menentukan. Dan ketika foto, angle yang sangat menentukan.
Tidak semua orang punya wajah yang simetris, termasuk saya. Saya (wajahnya) lebih besar di kanan. Karena itu, most of the time saya selalu pakai angle di kiri dan poni saya ada di sebelah kanan.
Di akhir perbincangan, Tasya Kamila mengaku bahwa ia tidak berani melakukan invasive seperti tanam benang, operasi plastik, dan filler. Menurutnya, tampil alami dan natural saja sudah cukup baginya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white