Woman
·
9 Agustus 2017 14:10

Blush On, Makeup Andalan Selebgram Hijab Hamidah Rachmayanti

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Blush On, Makeup Andalan Selebgram Hijab Hamidah Rachmayanti (135506)
Makeup ala Hamidah Rachmayanti (Foto: Instagram/ @hamidahrachmayanti)
Berawal dari keaktifannya yang sering mengunggah gaya berbusana yang chic dan trendy di instagram pribadinya, kini nama Hamidah Rachmayanti tengah hangat diperbincangkan sebagai salah satu selebgram hijab sukses yang sedang menapaki karier di dunia presenting.
ADVERTISEMENT
Wanita yang akrab disapa Midah juga mengaku jika ia senang untuk mengaplikasikan makeup untuk menunjang penampilannya. Tak hanya menunjang penampilan semata, Midah mengaku jika makeup adalah sebuah bentuk apresiasinya pada sebuah acara.
"Sebenarnya dulu aku ngga suka makeup, tapi semenjak ikut ajang mojang Jajaka saat SMA, aku mulai diperkenalkan dengan makeup," ungkap Midah saat ditemui kumparan (kumparan.com) beberapa waktu lalu.
"Menurutku makeup itu ngga cuma soal membuat penampilan menarik aja, tapi juga makeup menjadi sebuah bentuk apreasiasi kita terhadap sebuah acara yang sudah mengundang kita sebagai tamu undangan," tambah wanita 23 tahun ini.
Jika ditilik dari Instagramnya, Midah memang dikenal sebagai seorang selebgram dengan sentuhan blush on dengan warna merah muda merona. Midah pun mengakui jika blush on kini menjadi trademark dirinya.
ADVERTISEMENT
"Aku paling suka pakai blush on, karena menurutku kalau ngga pake blush on itu wajah terlihat lebih pucat. Nah, untuk menyiasatinya agar ngga pucat, aku pakai blush on biar lebih merona," ungkap Midah yang memiliki lebih dari 300 ribu followers di Instagram.
Wanita yang juga menjadi host traveling Halal Living di NET TV ini mengungkapkan kiat makeup sehari-hari yang sudah menjadi ciri khas seorang Hamidah Rachmayanti.
"Karena sekarang aktivitas aku keseringan di luar, jadi aku ngga pakai makeup terlalu tebal. Aku lebih suka kalau ngga pake foundation kalau sedang berkegiatan di outdoor karena bisa membuat wajah jadi lebih berat," ungkapnya.
Midah menyarankan untuk para wanita yang juga tengah menjalani aktivitas di luar ruangan, untuk lebih memilih penggunaan sun block yang kemudian ditumpuk dengan bb cream agar pemakaian makeup pun lebih ringan.
ADVERTISEMENT
Blush on tipe creamy juga menjadi andalah wanita asal Bogor ini. Karena menurutnya, blush on creamy mengandung tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan powder blush on.
Meskipun aktivitasnya yang padat, Midah mengaku jika ia masih kerap melakukan perawatan kecantikan, terutama masalah rambut yang ia atasi dengan hairmask lidah buaya.
"Di rumahku ada tanaman lidah buaya, jadi aku sering mengaplikasikan lidah buaya ke rambut aku supaya kesehatan rambut aku tetap terjaga. Aku juga sering ke salon untuk hairspa," ujarnya.
Tak lupa, Midah pun memberikan tips makeup agar makeup terlihat lebih natural.
"Kalau ingin makeup terlihat seimbang, jangan tegaskan makeup di seluruh area wajah, Jika bagian mata atau alis dirasa sudah cukup tajam, maka pulaskan lipstik yang lebih tipis dengan warna yang halus agar makeup lebih terlihat natural," pungkas Midah mengakhiri perbincangan.
ADVERTISEMENT