kumparan
7 Februari 2017 9:10

Cara Menyimpan Saus Tomat yang Benar Jadi Perdebatan di Media Sosial

Saus Tomat atau Ketchup
Simpan saus tomat di kulkas atau luar ruangan? (Foto: Thinkstock)
Dunia maya memang tak pernah kehabisan bahan menarik untuk dibahas. Jika beberapa waktu yang lalu Twitter sempat dihebohkan dengan twitwar unjuk kelucuan satwa antar kebun binatang seluruh dunia, kali ini Twitter sedang diramaikan oleh netizen yang memperdebatkan saus tomat.
ADVERTISEMENT
Ya, saus tomat alias tomato ketchup.
Sudah bukan rahasia lagi, saus tomat merupakan atribut pelengkap makanan yang digemari oleh hampir semua orang di dunia. Saus tomat dinilai sangat sempurna dalam melengkapi kenikmatan burger dan aneka hidangan lainnya yang kamu santap.
Biasa dijual dalam kemasan botol kaca dan plasitik, saus yang kaya akan kandungan vitamin A dan antioksidan ini menimbulkan suatu pertanyaan yang pada akhirnya memicu perdebatan di dunia maya. Bagaimana cara menyimpan saus tomat yang baik dan benar? Diletakkan dalam kulkas atau dibiarkan berada pada suhu ruangan?
Meski sepele, namun hal ini berhasil mencuri perhatian netizen pengguna media sosial Twitter. Semua berawal dari cuitan @vicidic_ yang mengadakan poling mengenai bagaimana cara menyimpan saus tomat yang baik dan benar.
ADVERTISEMENT
Kicuan ini di-retweet sebanyak 631 kali dan disukai oleh 1400an pengguna Twitter lainnya. Sebanyak 77 persen partisipan memilih kulkas, sedangkan 23 persen sisanya menjawab di luar kulkas alias suhu ruangan. Menanggapi hasil voting tersebut, netizen lainnya ramai menanggapi hal tersebut dengan ikut berkomentar, dengan masih memperdebatkan hal yang sama.
Perdebatan mengenai cara menyimpan saus tomat yang baik dan benar ini terus bergulir, dan berujung pada satu instruksi tertulis pada label botol saus tomat yang diunggah oleh @ItsJustinJeez.
Ada-ada saja, ya. Bagaimana dengan kamu? Apakah biasanya menyimpan saus tomat di dalam kulkas atau justru di luar ruangan?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan