Woman
·
28 Oktober 2018 16:45

Christie's Hong Kong Akan Lelang Tas Hermes Langka Mulai Rp 1 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Christie's Hong Kong Akan Lelang Tas Hermes Langka Mulai Rp 1 Miliar (9445)
Ilustrasi Tas Hermes Himalayan Nilo (Foto: dok. Christie's)
Acara pelelangan tahunan internasional bergengsi dari Balai Lelang Christie’s akan kembali digelar di Hong Kong pada 23 - 28 November 2018 mendatang, dengan tajuk Christie’s Hong Kong Autumn Auctions 2018.
ADVERTISEMENT
Balai Lelang Christie’s terkenal dengan pelelangan karya-karya seni langka dan luar biasa, namun Christie’s juga menawarkan pelelangan barang dari 80 kategori lainnya. Mulai dari barang antik, perhiasan, foto, wine, dan tas mewah.
Berbicara soal tas mewah di Balai Lelang Christie’s, nama rumah mode Hermes selalu tak bisa dipisahkan. Bagaimana tidak, pada 2017 silam, terdapat satu tas Hermes yang dilelang dan menjadi pemecah rekor dunia, yaitu Himalayan Nilo Crocodile Birkin keluaran tahun 2014. Tas yang berlapis kulit buaya ini berhasil dilelang dengan harga USD 380 ribu atau yang setara dengan Rp 5,6 miliar.
Pada tahun sebelumnya di 2016, tas dengan penampakan yang mirip, Birkin Blanc Himalayan Matte Niloticus Crocodile dengan ukuran 28 cm, juga laku dilelang dengan harga USD 377 ribu atau sekitar Rp 5 miliar.
ADVERTISEMENT
“Tas Hermes dengan kulit buaya Nilo Himalaya ini memang sangat langka dan menjadi salah satu tas yang paling diinginkan. Pembuatannya murni menggunakan tangan dan dibutuhkan keahlian, kerapihan, serta keuletan khusus,” papar Windsy Tsang, Head of Sale Handbags and Accessories Christie’s Hong Kong, saat ditemui kumparanSTYLE dalam acara Christie’s Hong Kong Autumn Auctions Jakarta Preview di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Video
Menyusul kesuksesan lelang tahun-tahun sebelumnya, di 2018 ini, tas Hermes dari kulit buaya Himalaya Nilo kembali menjadi salah satu materi lelang utama dari kategori tas. Hermes bag yang akan dilelang tahun ini adalah seri Himalaya Niloticus Crocodile Retourne Kelly 28 dengan Palladium Hardware keluaran 2015. Harga yang kemungkinan ditaksir sekitar USD 76 ribu (Rp 1,1 miliar) hingga USD 102 ribu (Rp 1,5 miliar).
ADVERTISEMENT
“Tas ini masih menjadi top highlight di Christie’s Hong Kong nanti. Bisa dibilang ini adalah the most desirable handbag in the world,” tambah Windsy.
Christie's Hong Kong Akan Lelang Tas Hermes Langka Mulai Rp 1 Miliar (9446)
Tas Hermes Paling Menguntungkan untuk Investasi. (Foto: Dok. Hermes)
Kabarnya, untuk mendapatkan tas ini Anda perlu pada jajaran waiting list hingga 6 tahun lamanya. Pihak Hermes pun sangat selektif dalam menjual Himalayan Birkin kepada peminatnya.
Christie's Hong Kong Akan Lelang Tas Hermes Langka Mulai Rp 1 Miliar (9447)
Syahrini dan tas Hermes miliknya (Foto: Instagram/@princessyahrini)
Dalam pembuatan tas varian Himalaya Nilo ini dibutuhkan presisi yang tinggi dan waktu pengerajaan yang lama. Pihak Hermes mengungkapkan bahwa tas ini amat sangat langka, yang hanya dibuat satu hingga dua buah saja setiap tahunnya.
Christie's Hong Kong Akan Lelang Tas Hermes Langka Mulai Rp 1 Miliar (9448)
Sosialita Nina Kaginda (Foto: Dok. Nina Kaginda )
Beberapa selebriti dunia yang diketahui memiliki tas ini adalah Kim Kardashian, Kris Jenner, Tamara Ecclestone, dan Victoria Beckham. Di Indonesia sendiri, aktris Syahrini, dan sosialita Nina Kaginda diketahui memiliki tas langka dan mewah ini.
ADVERTISEMENT