kumparan
26 April 2019 15:44

Gandeng Ria Miranda, CottonInk Hadirkan Koleksi Ramadhan Penuh Warna

CottonInk x Ria Miranda
Koleksi Ramadhan CottonInk x Ria Miranda. Foto: dok. CottonInk
Menyambut datangnya bulan Ramadhan, CottonInk kembali berkolaborasi dengan desainer lokal untuk menghadirkan koleksi terbaru. Kali ini, brand fashion yang terkenal dengan koleksi bergaya minimalis dan warna basic ini menggandeng modest fashion desainer, Ria Miranda.
ADVERTISEMENT
“Saya sangat excited dengan kolaborasi ini. Selain menggandeng fashion desainer yang berpengaruh di industri modest fashion, koleksi yang dihadirkan kali ini bisa dibilang cukup berbeda dengan CottonInk biasanya,” ungkap Carline Darjanto, Creative Director CottonInk saat peluncuran kolaborasi CottonInk x Ria Miranda, Kamis (25/4) di gerai CottonInk Senayan City, Jakarta Pusat.
Koleksi bertajuk Yansa yang dalam bahasa Mandarin berarti ‘Warna’ ini terinspirasi dari cinta dan keindahan lukisan klasik dari Dinasti Ming yang sarat makna dan memiliki gaya lukisan tenang dan lembut. Maka tak heran jika di beberapa busana akan terlihat detail motif lukisan dari China yang disandingkan dengan motif batik mega mendung.
Sesuai dengan artinya, koleksi CottonInk x Ria Miranda ini didominasi oleh warna-warna pastel. Sangat berbeda dengan koleksi-koleksi CottonInk pada umumnya yang selalu mengedepankan warna-warna basic, seperti putih, hitam, navy blue, khaki, atau biru muda.
CottonInk x Ria Miranda
Koleksi Ramadhan CottonInk x Ria Miranda. Foto: dok. Avissa Harness/ kumparan
“Koleksi ini semua menggunakan bahan katun. Untuk motif, ada beberapa print yang saya buat dan saya padukan dengan warna-warna pastel. Jadi ketika dikenakan tidak terkesan berlebihan meskipun sudah mix print on print dan penuh warna,” tutur Ria Miranda.
ADVERTISEMENT
Menurut keduanya, kolaborasi ini memberikan tantangan tersendiri karena harus menyatukan dua brand yang memiliki karakter sangat berbeda. Ria Miranda yang identik dengan gaya feminin dan modest penuh motif, sedangkan CottonInk begitu konsisten dengan desainnya yang cenderung kasual.
Namun ternyata perpaduan tersebut berhasil menghadirkan koleksi-koleksi busana modest yang segar dan cocok untuk dikenakan sehari-hari saat Ramadhan atau Hari Raya sekalipun.
Bagi para pencinta fashion yang ingin membeli, seluruh koleksi atasan, gamis, celana, dan scarf CottonInk x Ria Miranda ini bisa didapatkan secara online atau offline mulai Senin, 29 April dengan harga Rp 299 - 629 ribu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan