kumparan
2 April 2019 18:06

Hal yang Perlu Diperhatikan Pemilik Rambut Tipis Sebelum Warnai Rambut

Tren Rainbow Melt dengan Socolor Cult
Hisato Suzuki, International Director for One Piece Hair Studio, Foto: Dok: Matrix Indonesia
Anda yang memiliki rambut tipis harus pintar dalam memilih model, tatanan rambut dan warna rambut. Jika salah mencoba gaya rambut yang tidak sesuai, justru hal tersebut dapat membuat rambut terlihat lebih tipis.
ADVERTISEMENT
Selain warna kulit dan karakter diri, memperhatikan tekstur atau jenis rambut merupakan hal yang tak kalah penting dalam mewarnai rambut. Karena jika mengabaikan tekstur rambut, dapat mempengaruhi hasil dari pewarnaan rambut itu sendiri.
Tren Rainbow Melt dengan Socolor Cult
Tren Rainbow Melt dengan Socolor Cult Foto: Dok: Matrix Indonesia
"Manusia memiliki dua jenis tipe rambut, ada yang teksturnya kasar dan halus. Nah biasanya perempuan sering menyebut rambut itu tipis padahal helainya yang halus jadi membuat rambut (seakan) tipis," jelas Hisato Suzuki, hairdresser sekaligus pemilik salon One Piece Hair Studio saat ditemui kumparan di acara Matrix Rainbow Melt, Bali, Senin (1/4).
Bagi Anda yang pemilik rambut tipis dan halus, ada baiknya pertimbangkan matang-matang warna seperti apa yang sesuai dengan karakter rambut Anda. Hisato pun membagikan tipsnya kepada kumparan.
Tren Rainbow Melt dengan Socolor Cult
Tren Rainbow Melt dengan Socolor Cult Foto: Dok: Matrix Indonesia
"Untuk mengatasi rambut yang helaiannya halus atau biasa disebut dengan rambut tipis, warna yang disarankan adalah warna-warna gelap seperti hitam, biru, hingga dark ash brown. Semakin gelap warna rambut, dapat memberi efek volume pada rambut," papar Hisato.
ADVERTISEMENT
Ia melanjutkan, rambut yang diwarnai dengan warna-warna gelap dapat membuat kulit kepala tersamarkan dan membuat kamuflase seolah-olah rambut terlihat lebih bervolume. Selain pemilihan warna gelap, ia juga menekankan untuk lebih memperhatikan potongan rambut.
"Kamuflase rambut agar terlihat tebal juga dapat dibentuk dengan permainan gradasi dan cutting-an rambut yang sesuai," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan