kumparan
Woman2 April 2019 8:01

Kanye West Bayar Rp 14 M Agar Kim Kardashian Tidak Terima Endorse Baju

Konten Redaksi kumparan
Kanye West dan Kim Kardashian
Kanye West dan Kim Kardashian Foto: REUTERS/Eduardo Munoz
Kim Kardashian memanfaatkan akun Instagramnya untuk menambah pundi-pundi uangnya. Ia banyak menerima endorsement dari berbagai brand, mulai dari brand minuman pelangsing, vitamin, hingga busana.
ADVERTISEMENT
Mengenai perihal endorsement ini, rupanya Kim harus mendapat izin dari sang suami, Kanye West, dalam memilih produk yang akan diunggahnya ke Instagram. Kim sendiri menceritakan hal ini dalam wawancaranya kepada The New York Times. Ia mengaku lebih banyak menolak tawaran endorsement daripada menerimanya.
Kim Kardashian dan Kanye West
Kim Kardashian dan Kanye West Foto: Instagram @kimkardashian
Kim bercerita, suatu hari ada perusahaan fast fashion yang menawarkannya 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 14,2 miliar untuk mengunggah satu foto di akun Instagramnya. Kanye yang mengetahui hal tersebut tidak setuju dan menentang Kim untuk menerima tawaran tersebut.
Alasannya, perusahaan fast fashion tersebut akan membuat lini busana Kanye, Yeezy, menjadi tidak laku. Akhirnya, Kim Kardashian menolak tawaran endorse tersebut dan sebagai gantinya, Kanye memberikan sang istri 1 juta dolar AS langsung dari dirinya sendiri pada saat Mother's Day.
ADVERTISEMENT
"Dia (Kanye) memberikan saya cek sejumlah 1 juta dolar AS dan berkata 'terima kasih karena selalu mendukung saya dan tidak mengunggah foto (ke Instagram)'," ujar Kim.
Kim Kardashian dan Kanye West
Pasangan Kim Kardashian dan Kanye West Foto: Instagram @kimkardashian
Tarif endorsement ibu tiga anak ini memang tidaklah murah. Untuk satu foto yang diunggah ke Instagram, ia memasang tarif hingga miliaran rupiah. Sama seperti tarif endorse sang adik, Kylie Jenner, yang dikabarkan mencapai Rp 14,4 miliar untuk satu kali unggahan.
Rupanya pasangan suami istri ini tak hanya kompak mengurus anak dan rumah tangga, keduanya bahkan kompak bekerja sama mengembangkan bisnis masing-masing. Kabarnya, di salah satu ruangan di dalam rumah Kim Kardashian dan Kanye West, terdapat 'mood board' yang berisi koleksi busana Kanye terbaru, ide-ide tentang tentang KKW Cosmetics, parfum dan lini aksesori.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan