kumparan
25 Oktober 2018 9:10

Kate Middleton Kenakan Tiara Favorit Putri Diana di Jamuan Makan Malam

Kate Middleton mengenakan tiara favorit Putri Diana, Lover's Know Tiara. (Foto: Instagram @kensingtonroyal dan @royalekspertizi)
Apa yang dikenakan Kate Middleton selalu memancarkan keanggunan dan berbagai pujian dari para penggemarnya. Setelah sekian lama tak terlihat dalam balutan dress dan gaun-gaun formal selama cuti kehamilan dan melahirkan, kini Kate kembali tampil menawan saat hadiri jamuan makan malam di Buckingham Palace.
ADVERTISEMENT
Jamuan makan malam ini dilangsungkan dalam rangka menghormati kunjungan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda. Dalam acara tersebut, Kate tampil memukau dalam balutan dress biru lansiran desainer Alexander McQueen, rumah mode favorit sang Duchess of Cambridge.
Kate Middleton mengenakan tiara favorit Putri Diana, Lover's Know Tiara. (Foto: Instagram @kensingtonroyal)
Selain busana yang menawan, Kate menyempurnakan keseluruhan tampilannya dengan perhiasan-perhiasan mewah di sekujur tubuhnya. Ia mengenakan anting mutiara bermodel ‘teardrop’ dan kalung berlapis berlian dan mutiara.
Menurut Victoria Howard, komentator Kerajaan Inggris, kalung cantik tersebut pernah dipakai oleh Queen Mother, ibu dari Ratu Elizabeth II. Tak hanya itu, kalung tersebut merupakan warisan dari Ratu Alexandra di 1863.
Bukan hanya ragam kilau perhiasan Kate yang menarik perhatian. Di waktu bersamaan, ia menyempurnakan keseluruhan tampilannya dengan Lover's Knot Tiara, yang dulunya sering dikenakan oleh Putri Diana. Ini merupakan keempat kalinya Kate menggunakan tiara favorit mendiang ibu mertua.
Kate Middleton mengenakan tiara favorit Putri Diana, Lover's Know Tiara. (Foto: Instagram @princessdianastyle)
Lover's Knot Tiara memang menjadi favorit Putri Diana. Ia telah mengenakannnya dalam berbagai acara. Salah satu tampilan terkenalnya dengan Lover's Knot Tiara adalah dalam balutan dress putih dengan kerah besar dan detail payet-payet mengkilap.
ADVERTISEMENT
Lover’s Knot Tiara sendiri memiliki sejarah yang panjang. Menurut Town & Country, tiara tersebut didesain dengan mengikuti model asli Cambridge Lover’s Knot Tiara, milik Ratu Mary, nenek dari Putri Augusta of Hesse.
Tiara ini sering dipakai oleh Ratu Elizabeth II (Foto: The Royal Order of Sartorial Splendor)
Tiara tersebut dibuat pada 1914 untuk Ratu Mary, sebelum akhirnya diwariskan kepada sang cucu, Ratu Elizabeth II. Kemudian, Ratu sering meminjamkan tiara tersebut kepada Diana dalam berbagai acara. Namun sayang, saat Diana bercerai dengan Pangeran Charles, ia tak lagi boleh menggunakan aksesori favoritnya tersebut.
Kini, tampaknya Kate Middleton memiliki kesamaan dengan sang ibu mertua. Bisa jadi, tiara ini juga menjadi aksesori favoritnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan