Kenali Undertone Kulit, Trik Utama Tentukan Warna Rambut yang Sesuai

2 Maret 2018 13:36
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kenali Undertone Kulit, Trik Utama Tentukan Warna Rambut yang Sesuai (84918)
zoom-in-whitePerbesar
Kenali undertone kulit untuk tentukan warna rambut (Foto: Thinkstock)
ADVERTISEMENT
Apakah kamu sedang berencana untuk mewarnai rambut? Jika ya, apakah kamu sudah menentukan warna yang diinginkan?
ADVERTISEMENT
Sebelum mewarnai rambut, penting bagi kamu untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan hairdresser untuk mengetahui warna yang cocok dengan kulit kamu.
Layaknya memilih warna foundation, memilih warna rambut pun tak boleh sembarangan. Jika salah memilih warna, penampilan kamu bisa jadi aneh dan kurang sedap dipandang mata.
Untuk mengenali warna rambut yang cocok dengan kulit, kamu tak melulu harus pergi ke salon, kok. Kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah.
Caranya, dengan mengenali undertone kulit kamu.
Undertone atau warna dasar kulit amat menentukan pemilihan warna yang cocok untuk kamu pakai. Dalam hal ini, tone warna kulit terbagi menjadi tiga bagian, warm tone, cool tone, dan netral.
Kenali Undertone Kulit, Trik Utama Tentukan Warna Rambut yang Sesuai (84919)
zoom-in-whitePerbesar
Warm tone, cool tone, atau netral? (Foto: Thinkstock)
"Lihat nadi masing-masing, lihat warna nadinya. Kalau biru kehijauan biasanya netral, bisa warna dingin dan hangat," jelas Indra Tanudarma, Head of Education L’Oreal Professionnel, saat ditemui kumparanSTYLE (kumparan.com) di L’Oreal Academy, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/3).
Kenali Undertone Kulit, Trik Utama Tentukan Warna Rambut yang Sesuai (84920)
zoom-in-whitePerbesar
Colourful Hair dari L’Oreal Professionnel (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
"Kalau warnanya biru keunguan, skintone kamu dingin. Kalau hijau, cocoknya warna hangat," sambungnya lagi. Sedangkan untuk kamu yang berkulit netral, kamu cocok untuk mewarnai rambut dengan jenis warna apapun.
ADVERTISEMENT
Warna-warna cool tone atau dingin untuk rambut adalah ungu, pink, magenta, abu-abu, hingga platinum. Sedangkan hangat atau warm tone adalah coklat, peach, oranye, merah, hijau daun, dan masih banyak lagi.
Selain mengecek warna nadi, kamu juga bisa menentukan jenis undertone kulit dari perubahan warna kulit kamu saat gosong atau terbakar.
Jika saat terbakar kulit kamu jadi kemerahan, maka kamu tergolong cool tone. Sedangkan untuk kamu yang jadi menggelap atau coklat, maka kamu memiliki rona warm tone. Sungguh mudah, bukan?