kumparan
search-gray
Woman14 April 2019 17:42

Kris Jenner Ungkap Kisaran Tarif Endorse Keluarga Kardashian

Konten Redaksi kumparan
Keluarga Kardashian
Keluarga Kardashian. Foto: Dok. Kardashians
Bisa dibilang, media sosial menjadi salah satu sumber penghasilan keluarga Kardashian. Kris Jenner, ibu dari Kim Kardashian West, Khloé Kardashian, Kourtney Kardashian, Kendall Jenner dan Kylie Jenner, berperan penting dalam mengelola karier putri-putrinya.
ADVERTISEMENT
Kris bertindak sebagai manajer dari kelima putrinya tersebut. Ia ikut andil mematok tarif jasa promosi mereka melalui media sosial.
Dalam wawancaranya di CBS News pada 12 April lalu, Kris membocorkan bahwa para putrinya mendapatkan banyak tawaran dari berbagai merek dan perusahaan ternama. Tawaran itu menjadikan putri-putrinya memiliki harga tertentu untuk sebuah promosi di akun media sosial mereka.
“Anak-anak perempuan saya terus mendapatkan tawaran untuk mengunggah suatu perusahaan atau merek di media sosial. Jadi mereka memiliki biaya untuk sebuah foto atau untuk stories hingga jadwal untuk posting,” jelas Kris dalam acara itu.
Dilansir Cosmopolitan, Kris Jenner tidak menyebutkan spesifik angkanya. Ia hanya memberi kisaran bahwa mereka mendapat nominal ‘enam angka’ untuk sebuah promosi di media sosial.
Tampilan tahun baru Kendall Jenner.
Tampilan malam tahun baru Kendall Jenner. Foto: Instagram @kendalljenner
ADVERTISEMENT
Dilaporkan, Kendall Jenner menerima bayaran 250 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 3,5 miliar untuk mempromosikan Fyre Festival di akun media sosialnya. Sedangkan Kylie Jenner mempunyai tarif 1 juta dolar AS atau Rp 14 miliar untuk satu unggahan yang mempromosikan busana di akun Instagramnya.
Kris menjelaskan bahwa tarif promosi Kim Kardashian bisa lebih mahal, tergantung dari produk apa yang diunggah.
“Jika penawaran dari produk farmasi, sesuatu yang akan diminum, atau dikonsumsi tubuh, maka harganya akan naik,” katanya kepada CBS Sunday Morning.
Meski mereka sudah lama berpartisipasi dalam konten yang disponsori media sosial, mereka tak jarang mendapat kritikan. Seperti aktris Jameela Jamil yang pernah mengkritik posting-an yang disponsori keluarga Kardashian, salah satunya adalah produk minuman pelangsing Flat Tummy Tea pada tahun lalu. Jameela mengkritik bahwa produk tersebut berbahaya untuk dikonsumsi.
Kim Kardashian
Kim Kardashian Foto: REUTERS/Carlo Allegri
ADVERTISEMENT
Seorang ahli diet di New York City, Tracy Lockwood Beckermen, menjelaskan pada InsTyle bahwa produk itu memiliki efek samping.
“Dapat menyebabkan efek samping yang tidak baik untuk tubuh. Seperti diare, sakit kepala, dan perubahan drastis,” jelasnya.
Meski demikian, hal itu tidak membuat keluarga Kardashian mundur. Dalam sebuah wawancara dengan New York Times bulan lalu, Kim menanggapi kritik itu dengan alasan mereka menerima penawaran demi tetap dekat dengan anak-anak mereka.
“Jika ada pekerjaan yang benar-benar mudah yang tidak menjauhkan dari anak-anak kita, itu prioritas utama," ucapnya.
Kim Kardashian dan Khloe Kardashian
Kim Kardashian dan Khloe Kardashian Foto: Instagram @kimkardashian @khlowkardashian
Menurut Kim, semua orang akan mempertimbangkan hal tersebut jika mendapatkan penawaran yang sama seperti dirinya.
“Jika seseorang dihadapkan dengan peluang kerja yang sama, saya pikir mereka akan mempertimbangkannya,” tutup Kim Kardashian.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white