kumparan
27 Maret 2019 11:10

Memberi Dukungan #UntukPerempuan Lewat Women Soiree

com-Ilustrasi perempuan
com-Ilustrasi perempuan Foto: Shutterstock
Perempuan memiliki potensi untuk menjadi sosok luar biasa, baik itu untuk menempuh pendidikan tinggi, memiliki karier cemerlang, menjadi pemimpin hebat, maupun berani tampil beda dan menjadi diri sendiri. Sayangnya, menurut hasil survei yang digelar kumparan baru-baru ini, dukungan untuk perempuan di Indonesia masih belum memadai bahkan dari lingkungan terdekat sekalipun. Padahal, memberikan dukungan #UntukPerempuan adalah sesuatu hal yang perlu dilakukan.
ADVERTISEMENT
Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kepedulian mengenai isu-isu perempuan baik itu melalui media sosial ataupun menyebarkannya secara langsung ke orang-orang di sekitar Anda. Atas dasar itulah event Women Soiree: #UntukPerempuan diselenggarakan: untuk semakin mengampanyekan pentingnya dukungan untuk perempuan di Indonesia.
com-Ilustrasi perempuan
com-Ilustrasi perempuan Foto: Shutterstock
Women Soiree adalah sebuah event yang khusus diselenggarakan untuk membicarakan topik-topik seputar perempuan. Pada edisi kali ini, Women Soiree diselenggarakan dengan tema Dukungan untuk Perempuan, yang akan mengampanyekan pentingnya kepedulian masyarakat terhadap isu perempuan dan soal betapa pentingnya dukungan #UntukPerempuan di Indonesia.
Acara ini akan diadakan pada Jumat, 29 Maret 2019 di Harlequin Bistro Kemang, Jakarta. Women Soiree kali ini akan menghadirkan talkshow interaktif dengan pasangan selebriti Artika Sari Devi dan Ibrahim Imran. Acara talkshow akan dipandu oleh Inayu Dwinanda selaku MC dan moderator. Adapun event Women Soiree ini hanya dikhususkan bagi undangan saja.
com-Event Women Soiree
com-Event Women Soiree Foto: Dok. kumparan
Salah satu topik yang akan dibicarakan pada Women Soiree ini adalah mengenai makna support system bagi perempuan. Tidak dipungkiri bahwa agar perempuan memenuhi potensi terbaiknya, support system sangat diperlukan bagi perempuan. Bukan hanya dukungan dari sesama perempuan, namun dukungan juga bisa berasal dari lingkungan baik orang tua, saudara, pasangan, teman, bahkan rekan kerja.
ADVERTISEMENT
Interactive talkshow juga akan membahas mengenai stereotip yang melekat pada perempuan, seperti perempuan tidak perlu meraih pendidikan dan karir tinggi. Menghargai keputusan perempuan untuk menjalani pilihannya untuk berkembang menjadi lebih baik merupakan salah satu bentuk dukungan positif #UntukPerempuan.
Dukungan untuk perempuan dapat dilakukan dengan hal-hal kecil. Misalnya, menyebarkan konten positif tentang isu-isu perempuan di kanal-kanal media sosial. Walaupun terlihat kecil, hal tersebut dapat memberikan dampak yang besar dan berarti bagi perempuan.
Selain penggunaan media sosial, teknologi juga telah memberikan kemudahan-kemudahan lain untuk mendukung perempuan. Contohnya, aplikasi e-commerce yang membuat perempuan tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan barang-barang yang dapat memenuhi kebutuhan atau mendukung hobi dan passion mereka.
Harapannya, semakin banyak orang akan menyadari betapa pentingnya dukungan untuk perempuan, terutama dari orang-orang terdekat. Dengan terus menunjukkan kepedulian, perempuan Indonesia akan terus bergerak maju dan kelak dapat mewujudkan mimpi-mimpi mereka.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan