kumparan
17 Jan 2019 9:04 WIB

Ratu Elizabeth II Kenakan Sepatu dari Brand yang Sama Selama 50 Tahun

Ratu Elizabeth II kenakan sepatu yang sama selama 50 tahun. (Foto: Dok. Her Majesty The Queen)
Di usia 92 tahun, Ratu Elizabeth II masih tampil modis dengan outfit warna-warninya yang khas. Kuning, hijau neon, fushcia, oranye, ungu, pink, dan biru jadi warna yang paling sering dipakai Ratu Inggris. Nenek buyut Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis ini kerap memadukan busananya dengan topi senada.
ADVERTISEMENT
Pemilihan warna nyentrik bukannya tanpa alasan. Ratu sengaja mengenakan warna cerah agar mudah dikenali dari kejauhan. Selain sebagai penanda kehadiran, warna nyentrik ini memudahkan bodyguard dan staf kerajaan untuk menjaga keamanan Ratu.
Ratu Elizabeth II juga selalu mematuhi aturan busana yang ditetapkan Kerajaan Inggris. Layaknya Kate Middleton dan Meghan Markle, Ratu Inggris tak pernah melepas coat yang ia kenakan di depan publik. Hal ini bertujuan untuk menghindari malfungsi gaun atau insiden memalukan lainnya.
Pempimpin monarki terlama di dunia ini dikenal setia terhadap merek tertentu. Ratu Inggris mengkoleksi 200 tas tangan lansiran Launer London. Setiap scarf sutra yang dipakai juga selalu berasal dari Hermes.
Trump dan Ratu Elizabeth (Foto: REUTERS/Kevin Lamarque)
Begitu pula dengan sarung tangan yang dipakai Ratu. Sejak 1947, Cornelia James dipercaya untuk membuatkan sarung tangan sesuai keinginan Ratu Elizabeth II.
ADVERTISEMENT
Dan tahukah Anda, bahwa Ratu Inggris hampir selalu mengenakan sepatu yang sama selama 50 tahun terakhir?
Adalah Rayne Shoes, lini sepatu mewah asli Inggris yang sudah berdiri sejak 1885. Pada 1960an, Ratu Elizabeth II datang mengunjungi Rayne untuk minta dibuatkan sepatu. Rayne Shoes juga pernah merancang sepatu untuk Putri Diana, Elizabeth Taylor, Margaret Thatcher, Wallis Simpson, dan sederet nama terkenal lainnya.
Edward Rayne, yang merupakan cicit Henry Rayne (pendiri Rayne Shoes), akan mengunjungi Kensington Palace setiap enam bulan sekali.
Ratu Elizabeth mengunjungi korban bom Manchester (Foto: REUTERS/Peter Byrne)
"Biasanya, Ratu baru akan membuat sepatu baru ketika sepatu lamanya terdapat bekas gigitan anjing, meminta tuan Rayne untuk coba memperbaiki kerusakan yang dibuat anjing corginya yang aktif," cerita sebuah sumber Kerajaan Inggris kepada Daily Mail.
ADVERTISEMENT
Sosok David Hyatt merupakan pengrajin sepatu andalan Rayne Shoes yang selama puluhan tahun berjasa memperbaiki kerusakan pada sepatu Ratu Elizabeth II.
"Kami akan memberi dua pasang sepatu setiap tahun dan akan memperbaiki bagian atas dan heels-nya. Yang Mulia Ratu tidak menghambur-hamburkan uang. Dia bukan Imelda Marcos," tutup David Hyatt.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan