kumparan
search-gray
Woman6 Agustus 2018 12:24

Riasan Natural Tasya Kamila Saat Menikah Tuai Pujian Netizen

Konten Redaksi kumparan
Riasan Natural Tasya Kamila Saat Menikah Tuai Pujian Netizen (6578)
Wedding makeup Tasya Kamila (Foto: Dok. Upan Duvan)
Tasya Kamila sukses mematahkan stigma riasan pengantin Indonesia harus menor dan bikin pangling.
ADVERTISEMENT
Saat menikah dengan Randi Bachtiar di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (5/8), Tasya tampil anggun dalam riasan natural dan sederhana. Mantan penyanyi cilik ini mempercayakan riasan pernikahannya pada makeup artist Upan Duvan.
Selain Tasya, makeup artist muda ini pernah mendandani sederet selebriti ternama Indonesia, seperti Bunga Citra Lestari dan Agnes Monica.
Saat merias perempuan kelahiran 1992 tersebut, Upan sama sekali tak berusaha mengubah identitas wajah Tasya yang baby face dan menggemaskan. Upan justru menonjolkan keindahan mata yang dimiliki Tasya.
Untuk ijab kabul, Upan memilih tema Classic Drama untuk mendandani Tasya.
Riasan Natural Tasya Kamila Saat Menikah Tuai Pujian Netizen (6579)
Wedding makeup Tasya Kamila (Foto: Dok. Upan Duvan)
"Wajah baby face Tasya dibelah dengan contour tanpa jeda, membuat bayangan perampingan di area sepertiga wajah," papar Upan secara detail di akun Instagramnya."Mata dihias dengan berbagai warna coklat," sambungnya lagi.
ADVERTISEMENT
Jika diperhatikan lebih seksama, eyeshadow coklat yang dipulaskan Upan membentuk gradasi warna yang lembut dan cantik. Tarikan garis eyeliner yang panjang dan tebal memberi kesan hidup pada mata Tasya. Tak lupa, Upan juga memasangkan bulu mata yang lentik bak boneka.
Sama sekali tak ada yang berlebihan pada riasan pengantin Tasya. Upan membentuk wajah chubbynya dengan sapuan contour dan highlighter yang pas. Alhasil, wajah Tasya pun terlihat makin dewasa dan proporsional.
Sedangkan untuk lisptik, Upan sengaja memilih warna pink lembut untuk memberi kesan natural dan manis. Sempurna!
Lain riasan akad nikah, lain pula riasan resepsi pernikahan.
Sedikit berbeda dengan sebelumnya, kali ini Upan mengganti tema riasan Tasya jadi 'Betty Boop' nan centil. Sesuai dengan ciri khas Betty, Upan memasang bulu mata ekstra pada bagian downline.
Riasan Natural Tasya Kamila Saat Menikah Tuai Pujian Netizen (6580)
Wedding makeup Tasya Kamila (Foto: Dok. Upan Duvan)
Dipadu dengan lensa kontak biru, alhasil mata Tasya terlihat makin lentik, cantik, dan hidup.
ADVERTISEMENT
"Terinspirasi dari riasan mata legendaris Betty Boop, dengan menggunakan bulu mata helaian. Satu-persatu di susun acak, namun diatur seksama membentuk mata yang khas. Alis dibentuk bersusun, namun di tone down tiga level menyentuh coklat blonde untuk mengoptimalkan kekuatan mata," jelas Upan lagi di akun instagramnya.
Untuk lipstik dan blush on, Upan menggunakan warna pinky peach. Warna ini dipilih untuk memberi kesan segar dan manis pada wajah Tasya.
Netizen pun beramai-ramai memuji mahakarya Upan. Banyak yang menilai Upan sukses menyulap wajah baby face Tasya jadi elegan dan dewasa.
"Chubby imut-imut khas hilang. Pinter bgt bisa merubah ke elegan. Saya sebelumnya masih mikir Tasya waktu prewed masih kelihatan Tasya banget. Tapi pas wedding beneran jadi beda. Pas ga menor, tapi natural," puji akun @dewishalomytha.
ADVERTISEMENT
"Cantik enggak harus manglingi, tapi si Tasya bener baby face sih.. Jadi rada aneh aja kalo dia dimakeup. Best deh make up nya kak. Juaraaaaa !!!!!!!" timpal akun @ninamuakalteng.
"Paling susah make up perempuan yang cantik imut begini.. Di makeup menor jadi tua, make up natural kaya ga dandan.. Tp ini pas banget cakepnya keluar! Hebaat," sambung @mama_qwen86.
Sebelumnya di hari acara pengajian, Tasya memilih Fidel Herta Makeup sebagai penata rias. Saat itu, Tasya juga dirias natural, dengan lipstik nude dan bulu mata lentik.
Riasan Natural Tasya Kamila Saat Menikah Tuai Pujian Netizen (6581)
Wedding makeup Tasya Kamila (Foto: Dok. Fidel Herta Makeup)
Tasya bergabung dengan sederet selebriti yang memilih riasan natural di hari pernikahannya. Sebelumnya, Raisa, Putri Marino, dan Paula Verhoeven juga tampil ayu dalam riasan sederhana.
Riasan Natural Tasya Kamila Saat Menikah Tuai Pujian Netizen (6582)
Private Party Raisa Hamish di Bali (Foto: Instagram @thebridestory)
Riasan Natural Tasya Kamila Saat Menikah Tuai Pujian Netizen (6583)
Pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Marino. (Foto: Instagram @chicco.jerikho)
Riasan Natural Tasya Kamila Saat Menikah Tuai Pujian Netizen (6584)
Paula Verhoeven (Foto: Dok. Paula Verhoeven)
Sungguh cantik dan mempesona, bukan?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white