kumparan
search-gray
Woman23 November 2018 17:27

Tips Fashion: Cara Maudy Ayunda Dapatkan Foto OOTD Maksimal

Konten Redaksi kumparan
Maudy Ayunda
Gaya Maudy Ayunda (Foto: Dok. Maudy Ayunda)
Di era milenial ini, dunia fashion dan fotografi menjadi satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Contohnya, ketika kita menggunakan padanan busana yang fashionable, otomatis diri pun ingin mengabadikannya dengan sebuah foto.
ADVERTISEMENT
Maka tidak heran, fenomena memfoto dan mengunggah OOTD (outfit of the day) ke media sosial pun mulai bermunculan. Terlebih dengan peran para influencer dan selebriti yang kerap membagikan tampilan busana mereka, membuat OOTD ini semakin digandrungi berbagai kalangan.
Bahkan, di beberapa tahun belakangan, untuk menanggapi tren ini, kamera pun sengaja didesain dengan bentuk yang stylish. Tak hanya berfungsi sebagai perekam momen, namun juga jadi aksesori outfit yang fashionable.
“Sekarang kamera tak lagi semata-mata menjadi alat perekam foto dan video saja, namun juga telah menjadi bagian dari fashion itu sendiri,” papar Yase Defirsa Cory, Marketing Manager Canon dalam acara EOS M100 OOTD Competition di Hollywings Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).
Dalam acara yang sama, aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda juga membagikan berbagai tips untuk bisa mendapatkan tampilan OOTD yang maksimal.
Maudy Ayunda
Gaya Maudy Ayunda (Foto: Dok. Maudy Ayunda)
Fashion itu jati diri, jadi apapun yang bisa buat kita nyaman. Kuncinya harus nyaman dulu, dari situ apapun bisa masuk ke personality kita,” jelas Maudy.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 23 tahun ini pun menambahkan, agar selalu mempunyai ‘trusted pieces’ alias item fashion yang jadi jagoan. Artinya, di saat kita kebingungan harus memakai baju apa, selalu ada busana tertentu yang memang Anda percaya akan membuat diri selalu tampak fashionable.
“Misal lagi ribet dan buru-buru, jadi ada baju-baju jagoan, yang Anda tahu bahwa piece tersebut bisa membuat Anda terlihat oke,” papar pelantun lagu Cinta Datang Terlambat ini.
Maudy Ayunda
Gaya Maudy Ayunda (Foto: Dok. Maudy Ayunda)
Tak lupa, Maudy menyarankan untuk rajin mencari inspirasi-inspirasi fashion. Seperti dirinya yang menyukai personal style Alexa Chung dan Gigi Hadid. Dari gaya para fashion influencer ini ia mengambil inspirasi look dan dikombinasikan dengan style pribadinya. “Saya juga termasuk yang mengikuti mood. Hari ini mood pakai warna tertentu, ya langsung akan saya pakai. Jadi ikuti intuisi diri saja,” tambahnya.
ADVERTISEMENT
Untuk tampilan foto OOTD yang maksimal, Maudy punya cara spesial tersendiri. Salah satunya, dengan menjinjitkan kaki sedikit, dan menengadahkan wajah ke atas beberapa centimeter. “Jinjit dikit saja, panjangkan tubuh jadi kalian bisa terlihat lebih tinggi sedikit. Leher juga diangkat sedikit, namun jangan berlebihan,” jelasnya.
Maudy Ayunda
Gaya Maudy Ayunda (Foto: Dok. Maudy Ayunda)
Melihat tingginya animo masyarakat dalam melakukan OOTD, brand camera Canon pun mengadakan kompetisi OOTD yang bertajuk Canon EOS M100 OOTD Photo Competition.
Caranya pun mudah, Anda hanya perlu berpose mengenakan OOTD terbaik dan menjadikan kamera digital Canon tipe apa saja sebagai aksesori pelengkap Anda. Saat memotret momen OOTD, para peserta diperbolehkan menggunakan kamera digital, smartphone, hingga action cam.
Jangan lupa untuk berfoto dengan tema yang sudah ditentukan. Informasi tema dan aturan kontes foto OOTD ini bisa Anda intip di akun Instagram @canon.indonesia.
ADVERTISEMENT
Lomba foto OOTD ini akan berlangsung mulai Kamis, 22 November 2018, hingga Senin, 10 Januari 2018 mendatang dengan lima tema yang berbeda.
10 pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk makan malam eksklusif bersama Maudy Ayunda, dan satu orang pemenang keseluruhan lomba akan membawa pulang kamera Canon EOS M100. Tertarik untuk bergabung? Yuk, ramaikan!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white