kumparan
search-gray
Woman4 Maret 2019 16:16

Tips Karier: Agar Karyawan Betah Bekerja ala Elidawati Pendiri Elzatta

Konten Redaksi kumparan
Tips Karier: Agar Karyawan Betah Bekerja ala Elidawati Pendiri Elzatta (208820)
Elidawati, CEO Elcorps dan pendiri Elzatta Hijab. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Ada banyak alasan karyawan mengundurkan diri dari perusahaan tempatnya bekerja. Beberapa di antaranya adalah masalah gaji yang tidak sesuai, tak kunjung mendapatkan promosi, hingga perselisihan dengan atasan.
ADVERTISEMENT
Dalam dunia karier, hal tersebut wajar terjadi. Terlebih lagi ketika karyawan sudah bekerja di perusahaan tersebut dalam waktu yang lama.
Lantas, bagaimana caranya agar karyawan betah bekerja di perusahaan dan merasa nyaman menjalankan tugasnya?
Tips Karier: Agar Karyawan Betah Bekerja ala Elidawati Pendiri Elzatta (208821)
Elidawati ditemui di Galeri Elzatta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Pendiri brand busana muslim Elzatta sekaligus CEO Elcorps, Elidawati, mengatakan bahwa sebagai seseorang yang telah berpengalaman di bisnis fashion Muslim selama lebih dari 20 tahun, ia selalu memberikan tantangan kepada timnya untuk melakukan terobosan baru. Meski demikian, sebagai seorang pemimpin, ada saatnya atasan harus menjadi pendengar yang baik.
Saat Anda meluangkan waktu untuk mendengarkan, akan ada banyak sekali wawasan dan masukan baru yang bisa diambil untuk memperkaya atau memperkuat keputusan dalam menjalankan bisnis.
"Untuk membuat karyawan betah bekerja, ciptakan lingkungan kerja yang nyaman, fasilitas dan waktu ibadah harus terpenuhi dengan baik. Karyawan harus punya ruang mengekspresikan dan mengaktualisasikan dirinya di kantor," tutur Elidawati dalam wawancaranya kepada kumparanSTYLE di Galeri Elzatta Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (20/2).
Tips Karier: Agar Karyawan Betah Bekerja ala Elidawati Pendiri Elzatta (208822)
Elidawati ditemui di Galeri Elzatta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Ibu tiga anak ini mendirikan Elzatta dengan sistem kemitraan dan gerai yang berlisensi sesuai standar dari Elcorps. Hingga saat ini, ada lebih dari 200 gerai resmi brand-brand fashion di bawah naungan Elcorps yang tersebar di seluruh Indonesia.
ADVERTISEMENT
Bagi El --sapaan akrab Elidawati--, ia juga harus membuat para mitranya merasa nyaman bekerja sama dengannya. Ia memiliki prinsip untuk terus menjaga hubungan baik, membuat kesepakatan dan ketentuan-ketentuan yang disetujui bersama. Menurutnya, setiap kebijakan harus berdasarkan pertimbangan dan musyawarah agar tidak menzalimi kerja sama kemitraan.
"Kami berusaha memenuhi komitmen-komitmen dan etika bisnis yang baik. Di luar itu, reward trip, gathering, dan acara nonformal lainnya biasa kita lakukan untuk menjaga keakraban sesama mitra," pungkas Elidawati.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white