kumparan
22 April 2019 18:07

Usaha Beyonce Turunkan Berat Badan 99 Kg untuk Tampil di Coachella

Penampilan Beyonce di Coachella 2018. Foto: Instagram @beyonce
Berbicara tentang diet selebriti, rasanya memang tak akan ada habisnya. Mulai dari diet paleo, ketogenic, vegan, alkaline, pressed juice, dan lainnya. Semua diet ini jadi pilihan para selebriti untuk menciptakan gaya hidup dan tampilan yang mereka inginkan. Ragam diet ini pun tak terkecuali dilakukan oleh superstar Beyonce.
ADVERTISEMENT
Dalam dokumenter terbarunya di Netflix yang berjudul 'Homecoming' Beyonce mengungkapkan betapa 'lapar' dirinya saat mempersiapkan penampilan spektakuler di Coachella 2018 tahun lalu. Ya, sang diva harus rela diet ketat demi penampilan yang maksimal.
Loading Instagram...
"Untuk bisa mencapai target yang diinginkan, saya membatasi diri untuk tidak mengkonsumsi roti, karbohidrat, gula, produk susu, daging-dagingan, ikan, dan alkohol. Saya kelaparan," papar Beyonce dalam film yang dirilis Rabu, 17 April lalu.
Alasan Beyonce diet ketat ini tak lain karena berat badannya yang bertambah setelah melahirkan dua anak kembarnya, Rumi dan Sir, di Juni 2017. Dalam wawancaranya bersama Vogue, berat badan Beyonce sempat naik menjadi 218 pounds, atau yang setara dengan 99 kg.
Penampilan Beyonce di Coachella 2018. Foto: Instagram @beyonce
Tak lama setelah melahirkan, Beyonce harus langsung bersiap-siap untuk penampilannya di Coachella pada April 2018. Butuh waktu enam bulan bagi Beyonce melaksanakan segala persiapan dan latihan untuk tampil di Coachella tahun lalu. Salah satunya, dalam urusan diet.
ADVERTISEMENT
Kerja kerasnya pun terbayarkan, Beyonce merasa puas dengan bentuk tubuhnya saat tampil di Coachella 2018. Ia sangat senang dengan tampilan lengan, bahu, dada, dan paha yang terlihat lebih berotot setelah melahirkan anak kembarnya.
Penampilan Beyonce di Coachella 2018. Foto: dok. Balmain
Penampilan Beyonce di Coachella 2018. Foto: Instagram @beyonce
Penampilan Beyonce di Coachella 2018. Foto: Instagram @beyonce
"Saya punya sedikit timbunan lemak pasca melahirkan, namun saya tak merasa harus buru-buru menghilangkannya. Karena ketika saya bertekad untuk mendapatkan otot six-pack kembali, saya akan amat berjuang untuk mendapatkannya sampai akhirnya otot perut tersebut tercapai," ungkap Beyonce.
Sebenarnya, ini bukan kali pertama Beyonce melangsungkan diet ketat. Pada 2013 silam, Beyonce dan sang suami, Jay-Z sama-sama menjalani tantangan yang mereka beri nama '22-day Vegan Challenge'. Sebuah upaya keduanya untuk mengadaptasi gaya hidup sehat yang bergantung pada makanan yang bersumber dari tumbuhan.
ADVERTISEMENT
Apakah Anda siap mengikuti diet ala Beyonce dengan meninggalkan gula dan karbohidrat?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan