kumparan
27 Maret 2018 13:47

Virgil Abloh Gantikan Kim Jones di Louis Vuitton

Virgil Abloh di Paris Fashion Week 2018 (Foto: Dok. Highsnobiety)
Usai keluarnya Kim Jones dari posisi Men's Artistic Director Louis Vuitton, rumah mode yang satu ini tak butuh waktu lama untuk mendapatkan penggantinya. Virgil Abloh resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Jones.
ADVERTISEMENT
"Saya merasa gembira, Ini akan menjadi kesempatan bagus untuk memadukan desain yang memiliki sentuhan kemewahan," ujar pendiri Off-White ini kepada Straits Times. Dengan terpilihnya Abloh sebagai tim kreatif LV, tentunya ia akan memberi angin segar pada rumah mode ini.
Abloh sendiri memulai perjalanan karirnya di dunia mode bersama Kanye West. Pada 2009, ia bergabung sebagai creative director bagi Donda, agensi milik Kanye. Ia bertugas mengawasi dan mengorganisir segala keperluan konser suami Kim Kardashian ini.
Setelah perjalanan panjang, pada 2013, Abloh meluncurkan label streetwear Off-White yang laris manis di pasaran. Off-White diterima baik dalam dunia mode dan kerap dipakai oleh musisi dunia seperti Jay-Z, ASAP Rocky, Rihanna dan Beyoncé.
Dengan bergabungnya Abloh dengan rumah mode asal Prancis, Louis Vuitton memberi sinyal positif terhadap perubahan tren dalam dunia mode. Kini, pecinta fashion cenderung menyukai street-wear yang simpel.
ADVERTISEMENT
Selamat bergabung dalam keluarga besar Louis Vuitton, Virgil!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan