kumparan
8 Desember 2017 7:38

10 Video YouTube Indonesia Terpopuler, Ada Young Lex dan Awkarin

Young Lex
Young Lex (Foto: Munady)
Indonesia terkenal sebagai salah satu negara dengan pengguna internet yang besar, terutama untuk media sosial dan juga streaming video di YouTube. Seperti kita ketahui, jumlah kreator konten YouTube asal Indonesia pun ada banyak jumlahnya.
ADVERTISEMENT
Di penghujung tahun 2017 ini, YouTube kembali merilis daftar video terpopuler di platform-nya untuk Indonesia. Dari 10 konten video yang populer ini, memang tidak semuanya karya dari kreator konten, tapi ada juga trailer film dan aksi magis Demian Aditya.
Penasaran ada video apa saja yang menghuni 10 besar video YouTube Indonesia terpopuler selama tahun 2017?
Berikut ini daftarnya.
1. Culoboyo | Baby Shark Parody Versi Jawa
Video
Viralnya lagu 'Baby Shark' produksi PinkFong ternyata membuat para kreator lokal Indonesia tergoda untuk membuat lagu tersebut dalam versi Indonesia. Seperti contohnya akun YouTube milik cak ikin yang membuat Baby Shark dalam bahasa Jawa.
Berjudul 'Baby Shark Dance Parody Feat. Presiden Jokowi', video ini telah ditonton sebanyak lebih dari 1,5 juta kali.
ADVERTISEMENT
2. Kemal Palevi - Anjayyyyyy ft. YoungLex, Mack G, Robert Wynand
Video
Video musik berjudul 'Anjayyyyyy' yang diunggah oleh akun resmi Kemal Palevi, seorang komik dan aktor, tak disangka-sangka bisa menjadi salah satu konten top 10 video YouTube terpopuler di Indonesia.
Dengan kesederhanaan yang sangat terlihat dalam video klip yang menggunakan metromini, ternyata jumlah penontonnya bisa tembus angka 13 juta. Anjaayyyy!!
3. Gen Halilintar - Mengapa
Video
Gen Halilintar adalah julukan sebuah keluarga muslim yang unik dan inspiratif dengan 11 anak. Kesebelasan tersebut terlihat sangat kompak hingga mereka bisa membuat lagu beserta video yang mereka unggah ke YouTube.
Kekompakan Gen Halilintar dalam video klip yang berjudul 'Mengapa' di YouTube ternyata mampu membuat karya mereka banyak ditonton netizen. Jumlah view dari video ini ada lebih dari 5 juta.
ADVERTISEMENT
4. RAINBOW SQUISHY TAG + GUNTING SQUISHY?!
Video
Di akun YouTube-nya, Ria Ricis mengunggah video yang menunjukkan koleksi mainan Squishy yang sangat populer di tahun ini. Buat yang belum tahu, Squishy adalah sebuah mainan semacam spons yang jika diremas akan kembali ke bentuk semula.
Banyaknya koleksi mainan Squishy yang lucu dan unik yang dipamerkan, membuat video yang berjudul "RAINBOW SQUISHY" menjadi salah satu konten YouTube terpopuler di Indonesia yang telah dilihat sebanyak 9 juta kali dengan like mencapai 255 ribu.
5. Fildan Rahayu - Tum Hi Ho (D'Academy 4 - Audisi Makassar)
Video
Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang disiarkan setiap hari di Indosiar, D'Academy, memang memikat banyak hati penonton Indonesia, terutama kaum ibu-ibu. Itu dikarenakan acara ini tak hanya menyajikan kontes bernyanyi, tapi kerap diselingi candaan-candaan dari host dan jurinya.
ADVERTISEMENT
Buktinya, video audisi D'Academy yang menampilkan Fildan Rahayu menyanyikan lagu berjudul 'Tum Hi Ho' bisa sangat banyak ditonton di YouTube. Video ini ditonton lebih dari 16 juta kali dan telah mendapat like sebanyak 68 ribu.
6. Demian Aditya: Escape Artist Risks His Life During AGT Audition - America's Got Talent 2017
Video
Aksi pesulap escapist memang selalu menjadi tontonan yang seru. Salah satu pesulap terkenal asal Indonesia, Demian Aditya, tahun ini mencuri perhatian setelah mengikuti ajang America's Got Talent. Salah satu aksinya di ajang tersebut adalah ketika ia melawan waktu untuk lolos dari kuburan pasir dengan tangan yang diborgol di dalam sebuah kotak.
Video aksi Demian tersebut diunggah ke YouTube oleh akun resmi America's Got Talent, yang kini telah ditonton sebanyak 23 juta kali dengan like sebanyak 331 ribu.
ADVERTISEMENT
7. MAKAN BANG - YOUNG LEX FT. AWKARIN, MASGIB & OKA MAHENDRA
Video
Young Lex dan Awkarin merupakan dua sosok yang sering diperbincangkan di tahun 2017 ini. Tak aneh, video yang menampilkan keduanya di YouTube bisa mengundang sangat banyak penonton.
Hasil karya TAKIS Management yang dipelopori oleh Awkarin, Young Lex, dan teman-temannya berjudul "Makan Bang" sukses menarik perhatian dengan ditonton sebanyak 5,7 juta view dan mendapat 42 ribu like.
8. Alif Rizky feat Fazayubdina - Dek Lastri (DESPACITO COVER) versi jawa
Video
Indonesia mungkin bisa dikatakan sebagai negara jago 'remake'. Tidak hanya lagu 'Baby Shark', tapi lagu milik Luis Fonsi yang berjudul 'Despacito' pun ternyata bisa dibuat versi bahasa Jawa-nya oleh Alif Rizky bersama Fazayubdina.
ADVERTISEMENT
Dengan judul 'Dek Lastri', video klip itu sudah ditonton sebanyak lebih dari 13 juta kali sejauh ini di YouTube.
9. ETA TERANGKANLAH REMIX DANCE x Ranz and Niana x Eka Gustiwana x Tim2one
Video
Kata-kata 'Eta Terangkanlah' yang mengesalkan itu ternyata disulap menjadi sesuatu yang menghibur oleh duo Ranz dan Niana yang berkolaborasi dengan Eka Gustiwana dan Tim2one. Frase yang sempat populer karena ulah internet itu dibuat menjadi sebuah video yang berisi remix tarian dari lagu 'Eta Terangkanlah'.
Diunggah lewat akun YouTube milik Chandra Liow, video tersebut berhasil mengundang view sebanyak 7,7 juta kali dengan like sebanyak 235 ribu.
10. Pengabdi Setan (2017) Official Trailer
Video
'Pengabdi Setan' adalah film horor terbaik tahun ini di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dengan film garapan Joko Anwar ini. Hal itu bisa dilihat dari video trailer 'Pengabdi Setan' yang ditonton lebih dari 6,6 juta kali di YouTube dan disukai sebanyak 14 ribu.
ADVERTISEMENT
Tak aneh, video trailer 'Pengabdi Setan' berhasil menembus posisi ke-10 di daftar ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan