kumparan
14 Oktober 2019 17:02

23 Oktober, Realme XT Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp 3 Jutaan

Smartphone Realme XT
Smartphone Realme XT. Foto: Xu Qi Chase via Weibo
Realme ingin terus melanjutkan tren bagusnya di pasar smartphone Indonesia. Kali ini, smartphone Realme XT yang dipastikan bakal masuk Indonesia pada 23 Oktober mendatang.
ADVERTISEMENT
Dalam bocoran yang diterima kumparan, Realme XT akan dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan di Indonesia. Namun, Realme belum mengungkap detail harga dan varian dari produk yang akan dipasarkan di sini nantinya.
"Hari ini, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa Realme XT, yang merupakan smartphone expert terlengkap di segmen harga Rp 3 jutaan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober,” kata Marketing Director realme SEA, Josef Wang, dalam keterangan yang diterima kumparan.
Apa keunggulan Realme XT? Bisa dibilang smartphone tersebut memiliki daya tarik dari sisi fotografi karena membawa kamera beresolusi tertinggi 64 MP dengan sensor ultra-clear Samsung GW1.
Smartphone Quad Camera 64 MP Realme
Smartphone Quad Camera 64 MP Realme Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi empat kamera belakang. Konfigurasi empat kamera belakangnya itu antara lain kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera ultra-macro 2 MP, dan kamera depth-sensor 2 MP. Terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP yang ditempatkan di bagian notch.
ADVERTISEMENT
Realme XT dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 712 dengan pilihan RAM hingga 8 GB dan memori internal 128 GB. Smartphone ini didukung oleh baterai besar 4.000 mAh dengan VOOC Flash Charge 3.0.
Smartphone Quad Camera 64 MP Realme
Smartphone Quad Camera 64 MP Realme Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Layarnya berukuran 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop dan terdapat sensor sidik jari di dalamnya. Bagian depan dan belakang smartphone sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang cukup kuat menahan goresan.
Pengumuman waktu peluncuran Realme XT memang cukup mengejutkan. Pasalnya hanya selisih enam hari dari perilisan Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang juga memiliki kamera belakang 64 MP. Menarik melihat persaingan keduanya untuk menggaet pasar smartphone menengah dengan daya tarik kamera 64 MP.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan