kumparan
17 September 2019 20:41

24 September, Xiaomi Rilis Mi 9 Pro dan Mi Mix 4 di China

Ilustrasi Xiaomi. Foto: REUTERS/Stringer
Xiaomi kembali bergerak kencang untuk mengeluarkan produk smartphone barunya. Setelah dikabarkan bakal merilis Redmi 8 pada awal Oktober, Xiaomi juga sedang bersiap untuk meluncurkan Mi 9 Pro dan Mi Mix 4 pada 24 September mendatang di Beijing, China.
ADVERTISEMENT
Kabar ini beredar setelah muncul poster yang menampilkan tanggal peluncuran smartphone flagship Xiaomi Mi 9 Pro dan Mi Mix 4 di media sosial Weibo. Dalam gambar tersebut, Xiaomi menyatakan kedua smartphone tersebut akan mendukung jaringan 5G.
Xiaomi juga dikabarkan akan mengungkap sistem antarmuka atau user interface (UI) terbaru dalam acara tersebut, yakni MIUI 11 dan generasi terbaru dari televisi pintar Mi TV kepada publik.
Perusahaan teknologi China, Xiaomi. Foto: Abhishek N. Chinnappa/Reuters
Sejauh ini belum ada bocoran lebih jelas mengenai smartphone flagship dari Xiaomi tersebut. Namun, Mi 9 Pro dianggap bakal menjadi penerus seri Mi 9 sebelumnya dengan tampilan yang lebih segar.
Mi 9 Pro kemungkinan bakal menggunakan layar Super AMOLED 6.39 inci dan desain keseluruhan yang sama dengan pendahulunya. Di bagian dapur pacu, ada chipset Snapdragon 855 Plus dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ponsel ini juga akan menjadi perangkat pertama yang mendukung pengisian nirkabel Mi Charge Turbo 30 W baru yang diumumkan pekan lalu.
ADVERTISEMENT
Sementara itu Mi Mix 4, dikabarkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 855 Plus dan layar QHD melengkung. Di bagian belakang, ponsel ini akan menggunakan kamera utama 108 MP Samsung ISOCELL Bright HMX dengan tambahan lensa telephoto dan ultra wide. Menurut beberapa spekulasi, perangkat itu akan berganti nama menjadi Mi Mix Alpha tetapi kita harus menunggu sampai acara peluncuran nanti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan