Tekno & Sains
·
18 April 2021 14:05

4 Fitur Menarik di Oppo A54: Tahan Air hingga Enak Buat Main Game

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Fitur Menarik di Oppo A54: Tahan Air hingga Enak Buat Main Game (343843)
Oppo Reno A54 Foto: Oppo
Umumnya, HP di kelas Rp 2 jutaan tak membawa banyak fitur menarik di dalamnya. Namun, Oppo tampak hendak mengubah stigma tersebut lewat Oppo A54.
ADVERTISEMENT
HP andalan Oppo di segmen entry-level itu menghadirkan sejumlah fitur menarik yang jarang ditemui HP lain di kelasnya.
kumparanTECH berkesempatan menjajal smartphone tersebut dalam beberapa hari terakhir. Kamu bisa lihat 4 fitur menarik Oppo A54 lewat daftar berikut.

IPX4

Oppo A54 bisa dibilang merupakan salah satu HP tertangguh di rentang harga Rp 2 juta. Sebab, ia telah mendapat sertifikat IPX4.
Sertifikasi IPX4 menandakan bahwa sebuah HP bisa tahan percikan air dari segala sisi. Dengan sertifikasi ini, pengguna Oppo A54 enggak perlu lagi khawatir HP itu rusak ketika kehujanan atau kecipratan air.
4 Fitur Menarik di Oppo A54: Tahan Air hingga Enak Buat Main Game (343844)
Oppo Reno A54 Foto: Oppo
Oppo juga telah mengujicoba ketahanan komponen dari A54. Perusahaan bilang, HP tersebut tahan jatuh 28 ribu kali dari ketinggian 10 cm.
ADVERTISEMENT
Oppo juga telah menguji port USB Oppo A54 sebanyak 20 ribu kali, tes tombol volume 150 ribu kali, dan tes tombol daya sebanyak 500 ribu kali.

Competitive Mode

Enggak banyak HP di kelas Rp 2 jutaan yang nyaman dipakai untuk main game. Dampaknya, kamu bisa kurang kompetitif saat main game online karena layar yang kurang responsif hingga lag tiba-tiba.
Masalah itu enggak lagi perlu dipikirkan dengan Oppo A54. Sebab, HP itu dibekali dengan Competitive Mode agar kamu tetap kompetitif saat bermain game mobile.
Competitive Mode merupakan fitur khas HP Oppo yang memungkinkan kamu memakai performa HP sampai ke limit-nya. Dengan mengaktifkan Competitive Mode, Oppo A54 akan otomatis meningkatkan performa, frame rate, dan responsivitas layar ketika kamu menjalankan game.
ADVERTISEMENT
Fitur ini terletak di aplikasi bawaan bernama Game Space. Perlu dicatat, meski Competitive Mode bikin performa HP lebih kencang, daya yang dipakai bakal lebih banyak dari mode biasa.

Moonlight Screen

Mata capek karena liat cahaya layar HP yang terlalu terang? Oppo berupaya mengatasi masalah ini dengan fitur Moonlight Screen.
4 Fitur Menarik di Oppo A54: Tahan Air hingga Enak Buat Main Game (343845)
Oppo Reno A54 Foto: Oppo
Melalui Moonlight Screen, kamu bisa meredupkan brightness Oppo A54 hingga hanya 2 nits saja. Adapun ketika berada di lingkungan yang terik, layar Oppo A54 bisa menampilkan layar hingga kecerahan 550 nits.
Kenyamanan mata saat menatap layar Oppo A54 juga ditunjang dengan fitur Eye Comfort. Lewat fitur ini, cahaya biru dari layar bakal direduksi sehingga layar OPPO A54 lebih sehat untuk dilihat dan membuat mata tidak mudah lelah walaupun berlama-lama di depan layar.
ADVERTISEMENT

Optimized Overnight Charging

Melalui Oppo A54, kamu juga enggak perlu khawatir lagi overcharge ketika cas HP sambil tidur. Lewat Optimized Overnight Charging, Oppo A54 akan menyesuaikan pengisian daya malam hari dengan waktu tidur kamu.
4 Fitur Menarik di Oppo A54: Tahan Air hingga Enak Buat Main Game (343846)
Oppo Reno A54 Foto: Oppo
Kemampuan tersebut dimungkinkan berkat kecerdasan buatan (AI) di Oppo A54. AI di HP itu akan mempelajari pola tidur kamu agar dia bisa mengisi daya pas 100 persen saat kamu bangun dari tidur.
Kemampuan baterai Oppo A54 juga didukung dengan fitur Super Power Saving Mode. Fitur tersebut memungkinkan kita bisa memaksimalkan ponsel saat baterai hampir habis.
Oppo bilang, dengan fitur Super Power Saving Mode, pengguna bisa pakai WhatsApp selama 85 menit meski baterai HP hanya tersisa 5 persen. Kita juga masih bisa pakai Oppo A54 untuk telepon hingga 91 menit dengan sisa baterai tersebut.
ADVERTISEMENT