kumparan
10 September 2019 12:07

Ada Pemain Sepak Bola Indonesia di Game PES 2020

Lionel Messi di Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Foto: Konami
Tidak lama lagi, salah satu game sepak bola favorit, Pro Evolution Soccer (PES), terbaru akan segera dirilis. Game yang kali ini bertajuk eFootball PES 2020 itu dirilis pada Selasa, 10 September 2019.
ADVERTISEMENT
Ada banyak kejutan yang akan hadir di game garapan Konami ini, termasuk bagi para penggemar di Indonesia. Pasalnya, ada pemain Indonesia yang tampil di PES 2020 ini, yaitu Victor Igbonefo.
Victor yang merupakan salah satu pemain naturalisasi Indonesia bisa dimainkan di game PES 2020. Alasan Victor bisa masuk dalam jajaran pemain PES 2020 adalah karena ia saat ini memperkuat tim sepak bola Thailand, PTT Rayong.
Di klub PTT Rayong,Victor ditempatkan sebagai pemain dengan posisi bek. Belum ada bocoran tentang wajah Victor dan rating yang diberikan dalam PES 2020.
Victor Igbonefo saat memperkuat Persib Bandung. Foto: Raisan Al Farisi/Antara
Diberitakan Fox Sport Asia, PTT Rayong akan menjadi salah satu tim sepak bola Thailand yang ambil bagian di PES 2020 nanti. Hal ini bisa terjadi karena, Konami telah bekerja sama dengan Liga Thailand atau Thai League 1.
ADVERTISEMENT
Ada 16 tim Liga Thailand yang bergabung dan dapat dimainkan di PES 2020. Selain PTT Rayong, beberapa tim populer lainnya dari Negeri Gajah Putih itu di antaranya Buriram United, Chainat Hornbill, Chiangmai FC, hingga Bangkok United.
Kerja sama antara Konami dan Liga Thailand merupakan hal baru. Maka, Liga Thailand resmi menjadi satu-satunya kompetisi sepak bola profesional dari Asia Tenggara yang terlibat dalam game PES 2020.
Hadirnya Liga Thailand akan menambah liga sepak bola dari Asia di game franchise PES ini. Sebelumnya, ada Chinesse Super League, yang sudah hadir sejak edisi terdahulu.
Loading Instagram...
Konami juga bekerja sama dengan Liga Champions Asia atau AFC Champions League, dan memasukkan 32 tim yang lolos untuk musim depan ke game PES 2020. Salah satu klub yang masuk adalah Johor Darul Ta’zim (JDT) dari Malaysia yang menjalani debutnya pertama kali di PES 2020.
ADVERTISEMENT
Game eFootball PES 2020 akan dirilis di seluruh dunia pada 10 September 2019 dan di Asia pada 12 September 2019. PES 2020 akan tersedia di platform PlayStation 4, PC, dan Xbox One.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan