kumparan
search-gray
Tekno & Sains26 Februari 2020 10:04

Akhirnya, Orang Tajir Warren Buffett Ganti HP Jadulnya

Konten Redaksi kumparan
Warren Buffett
Warren Buffett Foto: REUTERS/Shannon Stapleton
Investor legendaris yang juga CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, lebih suka menggunakan ponsel jadul ketimbang smartphone. Selama bertahun-tahun, Buffett memilih untuk menggunakan ponsel model lipat fitur terbatas yang saat ini hanya seharga Rp 200 ribuan.
ADVERTISEMENT
Buffett, yang memiliki 5,6 persen saham di Apple dengan nilai lebih dari 70 miliar dolar AS, memutuskan untuk mengganti ponsel kesayangannya itu dengan smartphone canggih, yang tentu saja adalah iPhone.
Ia tidak menyebut secara spesifik model iPhone apa yang membuatnya tergugah untuk ganti ponsel, tapi ia menyebut ‘model terbaru’ yang bisa jadi merujuk ke tipe iPhone 11.
“Ponsel lipat saya sudah hilang selamanya,” kata Buffett.
iPhone 11
iPhone 11. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Tidak seperti kebanyakan orang yang menggunakan smartphone model terbaru untuk main game-game kelas berat atau melakukan aktivitas fotografi untuk posting-an Instagram, Buffett masih suka cara lamanya. Ia masih menggunakan smartphone canggih miliknya itu sebagai alat komunikasi konvensional.
“Saya tidak menggunakan semua fasilitasnya seperti kebanyakan orang. Saya menggunakannya cukup sebagai ponsel," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Buffett sendiri sebenarnya seringkali menolak untuk mengganti ponsel jadulnya dan beralih menggunakan iPhone. Selama ini, Buffett menggunakan ponsel flip Samsung Samsung SCH-U320.
Bahkan, CEO Apple Tim Cook, telah bertahun-tahun mencoba meyakinkan Buffett untuk mengganti ponselnya ke iPhone. Meskipun begitu, sebelumnya Buffett juga sudah menggunakan iPad untuk melakukan riset dan pembelian saham.
Warren Buffett
Warren Buffett Foto: Reuters/Lucas Jackson
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white