Alasan Samsung Galaxy S21 FE Cocok Buat Milenial yang Produktif

16 Januari 2022 19:30
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Alasan Samsung Galaxy S21 FE Cocok Buat Milenial yang Produktif (37746)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy S21 FE, cocok untuk milenial yang sering ngonten Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Smartphone Samsung Galaxy S21 FE baru saja rilis di Indonesia pada Selasa (11/1). Seri ini membawa sejumlah fitur high-end khas smartphone flagship Samsung, namun dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibanding varian Galaxy S21 biasa.
Samsung Galaxy S21 FE cocok untuk milenial yang aktif, produktif dan sering ngonten. Spesifikasi kamera, prosesor, baterai dan layar, yang dikeluarkan Samsung di produk ini, merupakan yang terbaik demi memenuhi segudang aktivitas kaum milenial.

Rekam video hingga ambil foto buat Instagram, TikTok

Tiga kamera grade professional Samsung Galaxy S21 FE cocok banget untuk foto-foto seharian. Mulai dari bikin konten TikTok, Instagram, hingga Facebook. Kamera utamanya punya resolusi 12MP dan dilengkapi Dual Pixel AutoFocus, serta OIS untuk kualitas gambar yang sangat jernih.
Kamera utama tersebut memiliki bukaan diafragma f 1.8 di mana spesifikasi ini cukup baik untuk memotret gambar dalam kondisi yang minim cahaya.
Samsung Galaxy S21 FE juga menyematkan kamera ultra-wide 123˚ dengan resolusi 12MP. Focal length-nya yang luas sanggup mengambil gambar wide dengan amat jelas. Yang ketiga ada kamera telephoto dengan resolusi 8 MP. Dengan kamera ini kamu bisa mendapatkan zoom hingga 30 kali lebih besar.
Bicara soal perekaman video, smartphone ini mampu merekam hingga resolusi 4K dan frame rate 60fps.
Di bagian depan, ada kamera selfie di sebelah atas layar utama. Kamera ini memiliki resolusi 32MP. Dengan resolusi sebesar ini, konten TikTok kamu dipastikan bakalan high quality. Urusan video, kamera depannya juga sanggup merekam dengan kualitas 4K dan 60fps.
Tak perlu khawatir video hasil rekaman akan goyang. Baik kamera depan atau belakang sudah dilengkapi dengan teknologi gyro-EIS yang akan bekerja menstabilkan foto dan video saat kamera sedang merekam.
Alasan Samsung Galaxy S21 FE Cocok Buat Milenial yang Produktif (37747)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy S21 FE Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Makin asyik bikin konten pakai fitur Dual Recording

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar atau merekam video menggunakan dua kamera sekaligus: kamera depan dan belakang. Ketika diaktifkan, maka tampilannya seperti video call di mana kamera depan bakal berubah layaknya mode Picture-in-Picture. Fitur ini cocok bagi kamu yang ingin bikin konten review makanan dan suka bikin vlog gaming.
Alasan Samsung Galaxy S21 FE Cocok Buat Milenial yang Produktif (37748)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy S21 FE memungkinkan dual recording. Foto: Samsung
Fitur AI Photo Remaster dan Object Eraser
Samsung Galaxy S21 FE dapat mengembalikan kualitas seluruh koleksi foto lama menjadi jernih berkat kecerdasan buatan yang hebat.
Ada juga fitur Object Eraser yang dapat menghapus objek yang tidak diinginkan di dalam foto secara otomatis dan instan.

Prosesor kuat: main game anti nge-lag

Kamu suka main game PUBGM tapi gampang nge-lag? Atau, kesal ketika menjalankan banyak aplikasi bersamaan, sering forced close sendiri? Tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy S21 FE sudah dilengkapi dengan Exynos 2100 64-bit Octa-Core Processor, dan RAM 8GB. Smartphone ini dipastikan akan mulus menyelesaikan tugas apa saja.
Alasan Samsung Galaxy S21 FE Cocok Buat Milenial yang Produktif (37749)
zoom-in-whitePerbesar
Main PUBGM dengan Samsung Galaxy S21 FE dengan lancarFoto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Kapasitas baterai besar, tahan dipakai seharian

Kamu tak perlu takut repot sering membawa powerbank karena Samsung Galaxy S21 FE punya kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.500 mAh. Smartphone ini juga memiliki fitur wireless fast charging cepat tanpa kabel dengan daya 15W.
Kalau kamu kurang puas dengan daya 15W, kamu bisa cas HP via kabel dengan menggunakan daya 25W. Charge dengan kabel ini sanggup mengisi 50% baterai dalam waktu 30 menit.
Uniknya, Samsung Galaxy S21 FE juga dapat berbagi daya ke perangkat Samsung lainnya dengan Fitur PowerShare. Dengan fitur ini kamu bisa mengecas perangkat Samsung lain seperti Samsung Watch dan Samsung Buds+ pakai HP.

Layar besar, puas streaming dan gaming seharian

Samsung Galaxy S21 FE hadir dengan layar 6,4 inci berteknologi Dynamic AMOLED 2X dan resolusi layar 1080 x 2400 pixel. Layar sebesar ini cukup luas dan bentuknya sudah bezel-less. Marathon Netflix dijamin bakal lebih puas.
Belum lagi ada Teknologi Eye Shield Comfort di HP ini yang dapat mengontrol cahaya biru (blue light) sehingga pengguna dapat menatap layar lebih lama dan enggak gampang bikin mata lelah.
Layar Samsung Galaxy S21 FE sudah mendukung refresh rate 120 Hz, membuat pengalaman scrolling menu hingga browsing internet menjadi halus. Screen HP ini juga memiliki Touch Sampling Rate hingga 240 Hz, bikin main game dan mabar kamu makin responsif saat menyentuh layar.

Water-resistant dan Gorilla Glass Victus

Smartphone ini dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,52 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Samsung Galaxy S21 FE mempunyai sertifikat tahan air IP68 dan dilengkapi dengan Gorilla Glass Victus, sehingga tidak hanya tahan air, tapi juga tidak mudah lecet saat tak sengaja tersenggol atau terjatuh.
Samsung Galaxy S21 FE memiliki varian warna putih, olive, lavender, dan graphite. HP seri Fan Edition Samsung ini dibanderol mulai dari Rp 8.999.000 untuk kapasitas internal 128GB, dan Rp 9.999.000 untuk kapasitas internal 256GB.
Tertarik? Kamu dapat membeli smartphone canggih ini melalui situs resmi Samsung di sini.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020