Tekno & Sains
·
6 Desember 2020 8:47

Apple Beri Servis Gratis Layar iPhone 11 yang Bermasalah, Ini Cara Klaimnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Apple Beri Servis Gratis Layar iPhone 11 yang Bermasalah, Ini Cara Klaimnya (28231)
iPhone 11. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Apple mengakui bahwa sejumlah perangkat iPhone 11 yang diproduksi antara November 2019 hingga Mei 2020 mungkin mengalami masalah pada layar. Untuk itu Apple menawarkan perbaikan hingga penggantian layar iPhone 11 yang terpengaruh secara gratis.
ADVERTISEMENT
Masalah layar iPhone 11 terjadi pada modul yang membuat layar sentuh iPhone 11 tidak merespons ketika ditekan. Apple memastikan sebagian kecil dari layar iPhone 11 yang beredar di pasaran telah terpengaruh.
Apple Beri Servis Gratis Layar iPhone 11 yang Bermasalah, Ini Cara Klaimnya (28232)
Unboxing iPhone 11, ketika ponsel dinyalakan. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Program penggantian layar iPhone 11 yang bermasalah ini, berlaku secara global, termasuk Indonesia. Jika iPhone 11 kamu menunjukkan masalah ini, bisa melakukan klaim untuk penggantian. Cara lebih lengkapnya bisa simak di bawah ini.
  • Buka situs https://support.apple.com/iphone-11-display-module-replacement-program
  • Masukkan nomor seri atau serial number iPhone 11. Untuk melihat nomor seri bisa lihat tertera pada boks pembelian atau melalui menu "Settings" > "General" > "About."
  • Pengecekan nomor seri akan menentukan apakah perangkat iPhone 11 kamu memenuhi syarat untuk program ini.
  • Setelah hasil penelusuran nomor seri iPhone 11 selesai dan memenuhi syarat untuk layanan gratis, maka kamu akan diminta untuk membawa perangkat ke Apple Authorized Service Provider yang sudah ditentukan lokasinya.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, mitra Apple Authorized Service Provider adalah iBox, Story-I, Mitracare, dan Pt Qcd Indonesia. Lokasinya tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Palembang.
Apple Beri Servis Gratis Layar iPhone 11 yang Bermasalah, Ini Cara Klaimnya (28233)
Lokasi Apple Authorized Service Provider yang layanin perbaikan layar iPhone 11 secara gratis. Foto: screenshot
Sebelum diservis, lakukan backup data di iPhone 11 kamu ke iCloud atau komputer. Program Apple ini tidak memperluas masa garansi standar iPhone 11.
Jika iPhone 11 kamu mengalami kerusakan yang mengganggu kemampuan untuk menyelesaikan perbaikan, seperti layar yang retak, masalah tersebut harus diselesaikan sebelum diservis. Dalam beberapa kasus, mungkin ada biaya yang terkait dengan perbaikan tambahan.
Kemudian, jika kamu yakin iPhone 11 terpengaruh oleh masalah ini, dan sudah membayar untuk perbaikan perangkat, dapat menghubungi Apple tentang pengembalian dana.
Program penggantian layar iPhone 11 ini berlaku selama dua tahun setelah pembelian perangkat pertama kali. Artinya, jika masalah muncul dalam jangka waktu dua tahun tersebut, kamu masih berhak mendapatkan penggantian gratis.
ADVERTISEMENT