Tekno & Sains
·
16 September 2021 6:31
·
waktu baca 3 menit

Apple Watch 7 Rilis, Smartwatch Layar Lega Punya Keyboard

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Apple Watch 7 Rilis, Smartwatch Layar Lega Punya Keyboard (1023760)
searchPerbesar
Apple Watch Series 7. Foto: Apple
Selain jajaran iPad baru dan iPhone 13 Series, Apple memperkenalkan seri smartwatch Apple Watch 7 pada acara Apple Event, Rabu (15/9) dini hari tadi. Jam tangan pintar ini hadir dengan layar yang lebih lega ketimbang pendahulunya.
ADVERTISEMENT
Apple Watch Series 7 hadir dengan bezel 1,7 mm -- 40 persen lebih tipis jika dibandingkan dengan Apple Watch 6. Perubahan desain ini membuat layar di Apple Watch 7 lebih menjorok ke tepinya yang melengkung.
Apple mengeklaim bahwa Apple Watch 7 punya layar 20 persen lebih besar daripada pendahulunya. Peningkatan ini membuat Apple Watch Series 7 Series dilengkapi dengan keyboard bawaan untuk kamu mengetik langsung di jam tangan.
Smartwatch ini juga punya fitur Always on Display yang 70 persen lebih cerah dari Apple Watch 6. Layar Apple Watch 7 dibekali dengan crack-resistant display, sertifikat IP6X tahan debu, dan WR50 water resistance.
Apple Watch 7 Rilis, Smartwatch Layar Lega Punya Keyboard (1023761)
searchPerbesar
Apple Watch Series 7. Foto: Apple
Apple menyebut Apple Watch 7 hadir dalam 2 varian ukuran, yakni 41 mm dan 45 mm. Perusahaan tak memberikan banyak detail soal spesifikasi smartwatch ini. Kami akan update ketika Apple memberikan lebih banyak informasi.
ADVERTISEMENT
Pada bagian kelengkapan sensor, Apple Watch Seri 7 punya sensor yang sama dengan Seri 6. Sensor di smartwatch ini termasuk akselerometer, giroskop, sensor detak jantung, barometer, altimeter yang selalu aktif, kompas, sensor SpO2, dan sensor VO2 max.
Apple Watch 7 juga memiliki sejumlah fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran, termasuk pemantauan oksigen darah, pemantauan detak jantung, pelacakan tidur, deteksi jatuh, hingga pelacakan olahraga.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Apple Watch 7 telah berjalan pada sistem operasi watchOS 8. Sistem operasi ini memiliki beberapa opsi penyesuaian baru, termasuk dua tampilan screen baru bernama Contour dan Modular Duo yang dirancang khusus untuk Watch Series 7.
Apple Watch 7 Rilis, Smartwatch Layar Lega Punya Keyboard (1023762)
searchPerbesar
Apple Watch Series 7. Foto: Apple
Perlu dicatat, Apple Watch 7 hanya kompatibel dengan iPhone saja, mirip seperti pendahulu-pendahulunya. Apple tampaknya belum rela smartwatch mereka bisa kompatibel dengan ekosistem Android.
ADVERTISEMENT
Apple mengeklaim bahwa jam tangan pintar Apple Watch 7 punya daya tahan baterai 18 jam sepanjang hari. Smartwatch ini juga dibekali dengan pengisian daya 33 persen lebih cepat daripada model sebelumnya.
Apple Watch 7 juga telah menggunakan arsitektur pengisian daya yang diperbarui, memungkinkan pengguna mengisi daya jam tangan itu dari 0-80 persen dalam waktu sekitar 45 menit. Apple menyebut fast charging di smartwatch ini 33 persen lebih cepat dari Apple Watch 6.
Apple Watch 7 Rilis, Smartwatch Layar Lega Punya Keyboard (1023763)
searchPerbesar
Apple Watch Series 7. Foto: Apple
Apple Watch 7 tersedia dalam tiga bahan, yakni aluminium, baja tahan karat, dan titanium. Model aluminium akan tersedia dalam lima warna, yakni Midnight, Starlight, Green, Blue, dan Product Red.
Varian stainless steel akan tersedia dalam tiga warna, yakni Silver, Graphite, dan Gold. Adapun varian titanium tersedia dalam dua warna, yakni Black dan Silver.
ADVERTISEMENT
Apple Watch Series 7 dibanderol dengan harga mulai dari 399 dolar AS. Apple mengatakan jam tangan pintar terbarunya ini akan tersedia pada akhir musim gugur tahun ini.