Tekno & Sains16 September 2020 9:13

Ayah Bill Gates Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun

Konten Redaksi kumparan
Ayah Bill Gates Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun (12985)
Bill Gates dan ayahnya William Henry Gates II. Foto: Bill Gates
William H. Gates II, seorang pengacara dan dermawan yang paling dikenal sebagai ayah dari salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, meninggal dunia pada usia 94 tahun. Bill Gates Sr. meninggal karena penyakit Alzheimer di rumahnya di negara bagian Washington, AS, pada Senin (14/9).
ADVERTISEMENT
Bill Gates mengenang ayahnya sebagai sosok yang sangat kritis saat dirinya memulai organisasi amal Bill & Melinda Gates Foundation, yang telah menjadi fokus utama Gates sejak dia mundur dari Microsoft.
“Kebijaksanaan, kemurahan hati, empati, dan kerendahan hati ayah saya memiliki pengaruh besar pada orang-orang di seluruh dunia,” tulis Bill Gates dalam sebuah penghormatan di blog resminya.
Bill Gates dan sang ayah memang terkenal dengan hubungannya yang begitu dekat. Ketika tanggal 17 Juni 2018 yang diperingati sebagai Hari Ayah di Amerika Serikat, Gates Jr. mem-posting foto di Instagram dengan caption yang unik untuk kenangan manis bersama ayahnya.
Gates menceritakan bahwa nama dirinya sama dengan sang ayah. Ya, mereka berdua sama-sama bernama Bill Gates. Bill Gates memang memiliki nama asli William Henry "Bill" Gates III sementara sang Ayah yang pernah berprofesi sebagai pengacara bernama lengkap William Henry Gates II.
Ayah Bill Gates Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun (12986)
Bill Gates dan ayahnya William Henry Gates II. Foto: Bill Gates
"Ayah saya dan saya memiliki nama yang sama. Setelah memulai Microsoft, orang-orang bertanya padanya apakah dia Bill Gates yang asli," tulis Gates.
ADVERTISEMENT
Rupanya, Gates berharap jika sang ayah membenarkan perkataan orang-orang yang mencari siapa sebenarnya Bill Gates yang asli.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white