Baru Setahun Rilis, Telkomsel Orbit Raup 250 Ribu Pengguna

29 September 2021 19:50
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Baru Setahun Rilis, Telkomsel Orbit Raup 250 Ribu Pengguna (78639)
searchPerbesar
Modem Telkomsel Orbit jaringan 5G. Foto: Dok. Telkomsel
Meski baru dirilis sejak satu tahun lalu, layanan internet rumah Telkomsel Orbit telah meraup 250 ribu pengguna, menurut perusahaan. Telkomsel pun menargetkan pengguna Orbit mencapai 5,5 juta keluarga pada tahun 2025 mendatang.
ADVERTISEMENT
Telkomsel Orbit sendiri merupakan layanan internet rumahan berbasis perangkat modem WiFi dengan konsep plug and play. Layanan yang dirilis pada Juli 2020 ini memberi kemudahan pemasangan, aktivasi, pembelian paket data, yang semuanya dapat dikendalikan dengan aplikasi MyOrbit.
Menurut Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya, Telkomsel Orbit hadir sebagai solusi bagi keluarga yang mau memiliki alternatif internet rumahan selain fix broadband.
Indonesia sejak lama telah memiliki koneksi internet berbasis fiber. Namun hingga kini tingkat adopsi layanan tersebut baru menjangkau 15 persen segmen keluarga di Indonesia.
- Arief Pradetya, Head of Home LTE Project Telkomsel -
“Dengan mengandalkan cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah menjangkau hampir 95% wilayah populasi di Tanah Air, kami terus menghadirkan berbagai kemudahan dan keunggulan dari perangkat modem internet rumahan Telkomsel Orbit guna mendorong adopsi konektivitas digital berkualitas bagi seluruh segmen keluarga Indonesia.”
Arief menjelaskan bahwa berdasarkan proyeksi pada 2025 mendatang, 35 persen keluarga di Indonesia (sekitar 25 juta rumah tangga) berpotensi menjadi pelanggan home broadband. Dari jumlah tersebut, 11 juta di antaranya lebih memilih layanan home LTE ketimbang fixed broadband.
Baru Setahun Rilis, Telkomsel Orbit Raup 250 Ribu Pengguna (78640)
searchPerbesar
Modem Wi-Fi Telkomsel Orbit Foto: Telkomse
Telkomsel Orbit bertujuan untuk mengambil celah potensi pasar tersebut, kata Arief. Berbeda dengan layanan saudaranya IndiHome yang berjalan dengan jaringan fix broadband, Telkomsel Orbit menggunakan jaringan 4G LTE dari Telkomsel.
ADVERTISEMENT
“Salah satu keunggulan lain dari Telkomsel Orbit adalah layanan yang tersedia dengan sistem paket data prabayar,” tutur Arief.
“Sistem prabayar memberikan pilihan efisiensi yang nyata bagi pelanggan, karena pelanggan dapat melakukan isi ulang sesuai kebutuhan dan kebiasaan penggunaan internet tanpa terbebani komitmen maupun tambahan biaya bulanan atau langganan.”
Telkomsel Orbit juga pada pekan ini telah merilis modem Telkomsel Orbit yang bergerak di jaringan 5G. Meski demikian, perusahaan tidak mengungkap jumlah pasti pelanggan modem 5G mereka.
Untuk meraup lebih banyak pengguna, Telkomsel Orbit telah merilis modem dengan harga terjangkau seperti modem Orbit Star A1 yang dibanderol Rp 479 ribu. Mereka juga menyusun ulang biaya paket data Telkomsel Orbit supaya lebih terjangkau oleh pengguna. Selengkapnya bisa kamu lihat lewat berita berikut:
ADVERTISEMENT
Selain merilis modem dan paket data yang ekonomis, Telkomsel Orbit juga memperluas tempat penjualan modem dan metode pembayaran paket data.
Telkomsel telah memperluas saluran penjualan modem yang mencakup official website Orbit, MyOrbit Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada dan Blibli.com.
Produk Telkomsel Orbit juga dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Klik Indomaret, Erafone, Eraspace, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher), serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel.
Pelanggan pun kini dapat lebih mudah melakukan pembelian paket lewat aplikasi MyOrbit, situs myorbit.id, gift MyTelkomsel dan UMB *3633, outlet DigiPOS Aja!, dan virtual asisten Telkomsel.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020