kumparan
search-gray
Tekno & Sains18 Mei 2020 2:40

Begini Cara Pasang Wallpaper di Background Chat WhatsApp

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp Foto: REUTERS/Thomas White
Sebagai salah satu aplikasi pesan instan populer di dunia, WhatsApp selalu berusaha meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghadirkan beragam fitur menarik. Salah satunya adalah fungsi mengubah latar tampilan percakapan.
ADVERTISEMENT
Background chat WhatsApp secara default berwarna krem abu-abu. Ada banyak gambar ilustrasi di latarnya, beberapa di antaranya ada dalam koleksi emoji.
Untuk yang tidak suka dengan background tersebut, kalian bisa mengubahnya dengan gambar yang diinginkan hanya dalam beberapa sentuhan. Pengguna bisa memasang gambar apa pun, termasuk foto gebetan.
Untuk detail cara memasang wallpaper di latar obrolan aplikasi WhatsApp, kamu bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini:
  • Klik ikon tiga titik di atas kanan aplikasi, kemudian pilih Settings.
  • Tekan opsi Chats dalam pengaturan, antara Account dan Notifications.
  • Di bagian Display, klik Wallpaper.
Cara Pasang Wallpaper Background WhatsApp
Buka Settings, pilih Chats, lalu tekan Wallpaper. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan
  • Pilih opsi Wallpaper yang diinginkan. Ada Gallery untuk pasang gambar atau foto yang ada di memori smartphone, Solid Color untuk ganti satu warna, atau Wallpaper Library untuk wallpaper yang disediakan WhatsApp (opsi terakhir harus unduh aplikasi tambahan WhatsApp Wallpaper).
Cara Pasang Wallpaper Background WhatsApp
Pilih opsi Wallpaper yang ingin dipasang menjadi latar obrolan WhatsApp. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan
  • Setelah pilih gambar, WhatsApp akan menampilkan preview foto latar dalam percakapan. Jika sudah sesuai keinginan, tekan Set.
ADVERTISEMENT
  • Tadaa, gambar yang terpasang menjadi wallpaper background obrolan WhatsApp.
Cara Pasang Wallpaper Background WhatsApp
WhatsApp akan menampilkan preview foto atau gambar yang dipilih sebagai wallpaper background chat. Tekan Set untuk konfirmasi. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan
Mudah, bukan? Hanya dalam hitungan detik wallpaper background chat WhatsApp langsung terganti. Jika ingin menghapus gambar yang terpasang, kalian bisa pilih No Wallpaper atau Default di opsi Wallpaper untuk mengembalikan latar obrolan ke bentuk semula.
Perlu dicatat, gambar yang dipilih bakal teraplikasikan ke semua chat, mulai dari personal hingga grup. WhatsApp sementara belum menyediakan pengaturan gambar wallpaper yang berbeda di setiap obrolan.
Selamat mencoba!
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white