Tekno & Sains
·
7 Oktober 2020 15:33

Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel Diskon 30% Bayar Pakai ShopeePay

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel Diskon 30% Bayar Pakai ShopeePay (220300)
Ilustrasi memegang smartphone. Foto: Telkomsel
Operator seluler Telkomsel menjalin kerja sama dengan dompet elektronik (e-wallet) milik Shopee, ShopeePay, untuk memberi kemudahan metode pembayaran di aplikasi MyTelkomsel. Kemitraan ini memungkinkan pengguna Telkomsel bisa membeli pulsa atau paket data internet di MyTelkomsel dengan metode pembayaran ShopeePay.
ADVERTISEMENT
GM Digital Product and Service Management Telkomsel, Awalludin Subarkat menjelaskan, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengintegrasikan platform e-wallet ShopeePay dengan aplikasi MyTelkomsel sebagai salah satu metode pembayarannya.
Kemudian untuk meningkatkan antusiasme pelanggan, Telkomsel telah menghadirkan program cashback hingga 30 persen untuk pembelian Paket Internet seperti OMG, Combo Sakti, Ketengan; Paket SMS, Paket Roaming, Paket Telepon, hingga Paket Entertainment. Awal juga mengatakan, pelanggan tidak akan dikenakan biaya admin khusus untuk penggunaan metode pembayaran ShopeePay.
"Harapannya kita akan membuka kerjasama lebih lanjut antara MyTelkomsel dengan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Terkait biaya transaksi, ada biaya transaksi, tapi tidak dibebankan kepada pelanggan. Apabila harga paket Rp 10 ribu atau Rp 50 ribu, maka itu yang akan dibayarkan," jelas Awal dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/10).
Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel Diskon 30% Bayar Pakai ShopeePay (220301)
Metode pembayaran MyTelkomsel dengan ShopeePay. Foto: Telkomsel
Untuk mendapatkan cashback 30 persen dalam pembelian pulsa atau paket data internet di MyTelkomsel dengan metode pembayaran ShopeePay cukup mudah. Pengguna harus memiliki terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel dan Shopee.
ADVERTISEMENT
Pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu yang bisa dilakukan lewat transfer bank/online banking, serta melalui minimarket. Setelah saldo ShopeePay cukup bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, lalu pilih besaran pulsa atau paket data yang diinginkan.
  • Sudah memilih besaran pulsa atau paket data bisa tekan "Buy", lalu pilih metode pembayaran dengan ShopeePay.
  • Kamu akan diarahkan ke aplikasi ShopeePay, lalu akan meminta konfirmasi nomor PIN.
  • Setelah transaksi selesai, kamu akan langsung mendapatkan cashback berupa Koin Shopee.
Dengan menggunakan Koin Shopee, kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga 50 persen dari total belanja yang dilakukan di platform Shopee. Koin Shopee berfungsi sebagai mata uang resmi e-commerce yang identik dengan warna oranye tersebut. Nominal 1.000 koin setara dengan Rp 1.000.
Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel Diskon 30% Bayar Pakai ShopeePay (220302)
Ilustrasi belanja online di Shopee Foto: Kanya Nayawestri/kumparan
Untuk promo cashback, kata Awal, berlaku mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Oktober 2020. Tidak menutup kemungkinan promo akan berlanjut hingga akhir tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Selain itu, MyTelkomsel juga akan terus mengembangkan metode pembayarannya dengan mengandeng platform dompet digital lainnya, termasuk menghadirkan layanan paylater yang akan memudahkan pelanggan Telkomsel dalam bertransaksi kebutuhan pulsa maupun paket data internet.