Tekno & Sains
·
24 Juni 2019 10:00

Bigetron Wakili Indonesia Lolos ke Turnamen PUBG Mobile Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bigetron Wakili Indonesia Lolos ke Turnamen PUBG Mobile Dunia (39533)
Tim Bigetron jadi juara 2 PUBG Mobile Club Open (PMCO) Asia Tenggara 2019. Foto: PUBG Mobile
Setelah melakukan pertarungan yang sengit, akhirnya salah satu tim Indonesia, Bigetron Esports, berhasil meraih posisi runner up atau juara dua di turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 untuk tingkat Asia Tenggara.
ADVERTISEMENT
Bigetron Esports meraih posisi dua dengan total poin yang dikumpulkan 270 poin. Angka ini memiliki selisih 35 poin dari posisi pertama yang ditempati oleh tim asal Thailand, RRQ Athena.
Dengan raihan tersebut, Bigetron Esports dan RRQ Athena berhak untuk mengikuti PMCO tingkat global yang digelar di Berlin, Jerman, pada 26-28 Juli mendatang. Mereka bisa langsung lolos ke kejuaraan dunia tersebut tanpa harus mengikuti babak pre-eliminasi.
Bigetron Wakili Indonesia Lolos ke Turnamen PUBG Mobile Dunia (39534)
RRQ Athena dari Thailand juara PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Asia Tenggara. Foto: PUBG MOBILE/Facebook
Selain meraih tiket lolos untuk mengikuti kejuaraan dunia, kedua tim juga mendapat hadiah uang puluhan ribu dolar AS. Rinciannya, hadiah uang sebesar 30.000 dolar AS atau setara Rp 428 juta untuk RRQ Athena dan 20.000 dolar AS atau setara Rp 284 juta untuk Bigetron Esports.
Bigetron Wakili Indonesia Lolos ke Turnamen PUBG Mobile Dunia (39535)
Tim Bigetron jadi juara 2 PUBG Mobile Club Open (PMCO) Asia Tenggara 2019. Foto: PUBG Mobile
ADVERTISEMENT
Adapun posisi ketiga dan keempat dalam turnamen tingkat Asia Tenggara ini masing-masing ditempati oleh Purple Mood asal Thailand dan Tim Secret dari Malaysia. Kedua tim harus bersaing lebih dengan tim-tim dari negara-negara lain di Spring Prelims yang merupakan babak pre-eliminasi untuk bisa mengikuti turnamen PMCO tingkat global.
Selain Bigetron, wakil Indonesia lainnya tidak bisa berbicara banyak dalam turnamen PUBG Mobile terbesar se-Asia Tenggara ini. Empat tim Indonesia lainnya tidak bisa menembus empat besar. Victim hanya menempati posisi sembilan (157 poin), EVOS di posisi 12 (111 poin), Onic di posisi 13 (110 poin), dan Waw di posisi 14 (104 poin).
Grand Final PMCO 2019 Asia Tenggara ini telah digelar sejak 22 hingga 23 Juni di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Total, ada 16 tim PUBG Mobile terbaik di Asia Tenggara yang bertanding di babak final. Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak mengirimkan perwakilannya.
ADVERTISEMENT