Tekno & Sains
·
4 Mei 2021 9:49

Bill Gates dan Istri Cerai, Berapa Harta yang Ditinggalkan untuk Anak-anaknya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bill Gates dan Istri Cerai, Berapa Harta yang Ditinggalkan untuk Anak-anaknya? (112859)
Melinda dan Bill Gates. Foto: REUTERS/Kamil Zihnioglu/Pool
Kabar mengejutkan datang dari biduk rumah tangga, Bill Gates dan sang istri, Melinda Gates. Keduanya secara resmi telah mengumumkan akan bercerai setelah 27 tahun menikah.
ADVERTISEMENT
Sepanjang pernikahan Bill dan Melinda Gates dikaruniai tiga anak, Jennifer Katharine Gates (25), Rory John Gates (22), dan Phoebe Adele Gates (19). Sebagai seorang orang terkaya di dunia, Bill Gates pasti meninggalkan harta warisan untuk buah hatinya.
Sangat mudah untuk berasumsi bahwa miliuner Bill Gates pasti akan memanjakan ketiga anaknya dengan kekayaannya yang melimpah. Bagaimanapun, mereka termasuk salah satu dari keluarga terkaya di dunia. Namun, Salah satu pendiri Microsoft dan istri dermawannya, berhasil membesarkan anak-anak mereka dengan cara yang sangat sederhana.
Mereka mungkin tinggal di sebuah rumah mewah senilai 127 juta dolar AS di Medina, Washington, dan memiliki banyak properti dan aset lain, tetapi Bill Gates hanya meninggalkan warisan tidak terlalu banyak untuk ketiga anaknya atau sekitar 1 persen dari total kekayaannya.
ADVERTISEMENT
Dikutip South China Morning Post (SCMP), Gates telah menyatakan bahwa keturunannya hanya akan mendapatkan 'sebagian kecil' dari kekayaannya yang sangat besar di masa depan, dengan mayoritas didedikasikan untuk tujuan amal. Ini adalah cara Bill dan Melinda membiarkan mereka mencapai apa yang mereka inginkan, secara mandiri.
Bill Gates dan Istri Cerai, Berapa Harta yang Ditinggalkan untuk Anak-anaknya? (112860)
Bill Gates, Melinda Gates dan Ketiga Anaknya Foto: Instagram @melindafrenchgates
Dalam wawancara dengan Reddit AMA, Gates akan mewarisi ketiga anaknya masing-masing hanya 10 juta dolar AS (Rp 144,3 miliar) atau setara dengan kurang dari 1 persen dari kekayaannya. Saat ini, total kekayaan Bill Gates mencapai 146 miliar dolar AS, menurut Bloomberg Billionaires Index.
"Saya benar-benar berpikir meninggalkan anak-anak dalam jumlah besar, namun bukan kebaikan bagi mereka. Warren Buffett dalam artikel di Fortune yang membicarakan hal ini pada tahun 1986, sebelum saya bertemu dengannya, membuat saya memikirkannya dan memutuskan bahwa dia benar (soal warisan)," kata Gates dikutip Business Insider.
ADVERTISEMENT
Dalam mendidik anak, pasangan yang menikah pada pada 1 Januari 1994 ini sangat sederhana dan disiplin. Bill dan Melinda masih mengikuti model pengasuhan yang dikembangkan pada tahun 1970-an, yaitu metode “Love and Logic” meminimalkan reaksi emosional seperti menegur anak.
Mereka juga membesarkan anak-anak dengan cara yang religius. Bill dan Melinda sering mengajak ketiga anaknya pergi ke gereja Katolik. Anak-anaknya dilarang menggunakan gadget saat mereka semua makan bersama. Jennifer dan dua adiknya bahkan tidak diizinkan menggunakan ponsel sampai mereka berusia 14 tahun.