kumparan
3 September 2019 17:28

Black Shark 2 Pro Bakal Dijual di Indonesia Usai Penuhi TKDN

Smartphone Black Shark 2 Pro. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Smartphone gaming tangguh Black Shark 2 Pro resmi meluncur di Malaysia pada Selasa (3/9). Ponsel yang menjanjikan pengalaman gaming terbaik ini mengusung spesifikasi yang mumpuni.
ADVERTISEMENT
Dan ada kabar baik bagi para penggemar Black Shark di Indonesia. Sang vendor menjanjikan smartphone anyar Black Shark 2 Pro akan dibawa masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Saat ini, Black Shark sedang menunggu proses pemenuhan aturan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 30 persen yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia untuk smartphone 4G LTE.
"Kami sedang berupaya menyelesaikan proses TKDN secepat mungkin. Saat kami sudah menyelesaikannya, kami akan mengumumkan kapan Black Shark 2 Pro akan hadir di Indonesia," ujar Yang Sun, Vice President Marketing of Black Shark Global, dalam sesi wawancara di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/9).
Smartphone Black Shark 2 Pro dan aksesoris gamepad. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Nantinya, bukan hanya Black Shark 2 Pro, tapi Black Shark 2 edisi standar juga dijanjikan akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan saat TKDN untuk keduanya telah keluar. Sun mengungkap, proses pemenuhan TKDN untuk kedua smartphone Black Shark 2 ini adalah melalui jalur software.
ADVERTISEMENT
"Maksimal satu bulan (proses TKDN-nya selesai)," ungkap Sun.
Sementara itu untuk harganya, Black Shark mengatakan harga dari kedua smartphone ini tidak akan berbeda jauh dengan yang dirilis di Malaysia. Diketahui, harga Black Shark 2 Pro di Malaysia adalah 2.499 ringgit Malaysia atau setara Rp 8,4 juta untuk varian RAM 8 GB/128 GB dan 2.999 ringgit Malaysia atau sekitar 10 juta untuk varian RAM 12/256 GB.
"Harganya akan sedikit berbeda karena ada perbedaan pajak," ucap Sun.
Smartphone Black Shark 2 Pro. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Black Shark 2 Pro mengusung spesifikasi kelas premium, mulai dari dapur pacunya yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus dan unit pengolah grafis Adreno 640. Bermain game-game berat dijamin akan dengan mudah dilibas oleh Black Shark 2 Pro dalam pengaturan kualitas tertinggi.
ADVERTISEMENT
Untuk layarnya, Black Shark 2 Pro mengusung layar AMOLED berukuran 6,39 inci. Layar ini telah didukung teknologi Master Touch yang meningkatkan akurasi sentuhan pada layar. Selain itu, ada teknologi pendingin liquid colling 3.0 yang diklaim menurunkan temperatur ponsel sebanyak 14 derajat.
Daya tahan dari Black Shark 2 Pro didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ada dua kamera belakang yang disematkan pada Black Shark 2 Pro dengan resolusi masing-masing 48 MP dan 13 MP, sementara kamera depannya beresolusi 20 MP.
Varian warna dari Black Shark 2 Pro adalah Shadow Black, Iceberg Grey, dan Gulf Blue.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan