kumparan
13 Agustus 2019 18:03

Blibli Buka Pre-Order Nintendo Switch Lite di Indonesia, Harganya?

Nintendo Switch Lite
Nintendo Switch Lite. Foto: Nintendo
Situs e-commerce Blibli membuka pre-order Nintendo Switch Lite di Indonesia. Perangkat game yang merupakan versi murah dari Nintendo Switch ini sudah bisa dipesan mulai sekarang oleh para gamer Tanah Air di Blibli.
ADVERTISEMENT
Untuk harganya, Blibli memberikan potongan dari harga awal Rp 3,3 juta menjadi Rp 3,1 juta selama masa pre-order. Estimasi pengirimannya akan dilakukan pada 20 September 2019.
Ada tiga pilihan warna Nintendo Switch Lite yang bisa dipesan oleh gamer Indonesia, yakni Yellow, Grey, dan Turquoise.
Nintendo Switch Lite memiliki ukuran layar yang lebih kecil dari versi standar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 720 pixel. Switch Lite juga tidak dapat terhubung ke TV melalui koneksi USB-C dan HDMI.
Nintendo Switch Lite
Nintendo Switch Lite. Foto: Nintendo
Satu perbedaan yang paling menonjol adalah kontroler Joy-Con di Switch Lite tidak bisa dilepas dan tidak memiliki sensor inframerah seperti pada versi standar. Untuk memainkan game yang membutuhkan sensor IR, kamu harus membeli perangkat Joy-Con terpisah.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, port audio 3,5 milimeter masih ada dan perangkat ini juga masih mendukung Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.
Soal memori internal, tidak ada bedanya dengan edisi standar karena Switch Lite juga didukung ruang penyimpanan 32 GB dan slot kartu MicroSD. Nintendo mengklaim prosesor yang digunakan Switch Lite lebih efisien dan dapat menghemat daya tahan baterai sekitar 20-30 persen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan